Cara Yassier Meriahkan HUT Kemerdekaan, Gelar Turnamen Liga Bocah Berbas Pantai

oleh -75 views
Yassier Arafat berfoto bersama panitia dan peserta Liga Bocah se-Kelurahan Berbas Pantai, Rabu (17/8/2022)
Yassier Arafat berfoto bersama panitia dan peserta Liga Bocah se-Kelurahan Berbas Pantai, Rabu (17/8/2022)

newsborneo.id Liga Bocah Sepak Bola se- Kelurahan Berbas Pantai, berhasil mencuri perhatian ratusan pasang mata warga pesisir, Kota Bontang, Kalimantan Timur (Kaltim).

Pertandingan yang digelar dalam rangka menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-77 itu, digelar di atas lapangan tanah kuning. Ukurannya setengah lapangan sepak bola profesional.

Pesertanya bocah berusia 6 sampai 12 tahun bermukim di Kelurahan Berbas Pantai. Sekira 149 bocah Sekolah Dasar (SD), Rabu (17/8/2022) sore berbaris rapi menunggu acara pembukaan even tahunan ini.

Dengan berpakaian ala klub sepak bola profesional, warna warni seragam bocah itu menghiasi pemandangan di lapangan. Lengkap dengan sepatu dan kaos kaki. Tak kalah meriah juga dihadiri Anggota DPRD Bontang, Yassier Arafat.

Yassier Arafat dalam sambutannya, mengutarakan kebanggaannya atas antusias peserta. Meski sempat dibuat kecewa tanpa pertandingan di dua tahun lalu karena badai Covid-19.

Kata dia, saat ini hal itu bukan lagi halangan untuk saling bersilaturahmi antarsesama masyarakat di Berbas Pantai. “Doakan saja kita semuanya yang ada di lapangan ini bisa sehat sentosa. Tahun depan kita bisa rutin kembali buat agenda seperti ini,” ujar politisi Golkar yang akrab disapa Yassier ini.

Melihat semangat peserta, dia juga mengungkapkan agar dengan bekal semangat itu membuat pandemi yang menahun ini dapat dilawan. Karena fisik yang sehat gegara berolahraga.

“Semangat kita ini buat saya yakin COVID-19 takut sama kita. Tapi tetap ingat untuk menerapkan prokes,” pesan dia.

Dia juga menghaturkan ucapan terima kasih kepada panitia penyelenggara. Suksesnya acara ini berkat ketekunan dan kesabaran panitia dalam mempersiapkan setiap detail kebutuhan turnamen.

Ketua Panitia, Lukman Hakim menyampaikan laporannya. Dia bilang turnamen ini sengaja digelar demi membangkitkan semangat kemerdekaan dalam olahraga, khususnya sepak bola. “Ini arena bersama untuk bibit usia muda dalam mengembangkan minat bermain sepak bola,” kata Lukman.

Pihaknya menyediakan hadiah cukup besar untuk pemenang nantinya. Sebesar Rp 5 juta. Turnamen ini, dia bilang, akan dilangsungkan selama satu pekan. Namun, rencana dapat berubah bila cuaca tak bersahabat.

Lanjut dia, pertandingan dimulai sore hari. Mulai pukul 16.00 Wita sampai 18.00 Wita. Waktu tersebut diambil agar tidak mengganggu waktu belajar di sekolah peserta yang bertanding.

Masa waktu pertandingan pun berbeda. Dalam liga Bocah ini, waktu maksimal hanya 2×10 menit. Dengan diisi oleh 8 pemain dari masing-masing tim.

“Jadi selama sepekan ke depan kita akan mendapat hiburan sore. Jadi ramaikan setiap hari, bisa bantu juga UMKM,” ajak dia.

Sebanyak 13 RT mengirimkan bibit atlet sepak bola masa depan. Diantaranya RT 01, 04, 5&6, 10, 11, 12, 13, 16&17, 18, 19, 21&23, dan RT 24 Kelurahan Berbas Pantai. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.