Bendera Merah Putih Sepanjang 100 Meter Dibentang di Jembatan Kutai Kartanegara

oleh -6 views
Bendera Merah Putih Sepanjang 100 Meter Dibentang di Jembatan Kutai Kartanegara
Bendera Merah Putih sepanjang 100 meter dibentangkan di atas Jembatan Kutai Kartanagera. (foto: prokom)

newsborneo.idBendera Merah Putih sepanjang 100 meter dibentangkan di atas Jembatan Kutai Kartanegara. Kegiatan untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-77 ini diharapkan menggugah rasa cinta tanah air.

Pemasangan bendera ini dilakukan Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah bersama unsur Forkopimda Kukar, OPD dan pramuka, Minggu (14/8/2022). Kegiatan pengibaran 10 juta bendera juga dilakukan serentak di 18 kecamatan se-Kabupaten Kukar.

“Ini bertujuan untuk membangkitkan kembali semangat kebersamaan dan rasa nasionalisme kita sebagai para penerus bangsa setelah 77 tahun Indonesia merdeka,” kata Edi.

Dia mengimbau masyarakat, baik itu instansi pemerintah maupun swasta di seluruh Kukar untuk mengibarkan Bendera Merah Putih di tempatnya masing-masing.

“Mari kita bersama-sama memeriahkan HUT RI ke-77 tahun ini dengan semarak, karena sudah 2 tahun kita tidak ada kegiatan seperti ini dikarenakan pandemi Covid-19, sekarang saatnya kita bangkit kembali,” imbaunya.

Sebelumnya, sambil mengendarai sepedanya, Bupati Edi bersama OPD dan Forkopimda Kukar menyerahkan bendera kepada masyarakat dan mengibarkan bendera merah putih bersama-sama. Dimulai dari kawasan Gunung Pendidik, sepanjang jalur CFD, hingga Taman Kota Raja.

Dandim 0906/KKR Letkol Inf Jeffry Satria menambahkan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka melaksanakan instruksi Presiden untuk mengibarkan 10 juta Bendera Merah Putih.

Hal ini guna membagkitkan kembali nasionalisme sesuai dengan moto HUT RI ke-77 Tahun 2022, yakni Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat.

“Mari mengibarkan bendera ditempatnya masing-masing sebagai bentuk rasa syukur kita telah diberikan kemerdekaan. Mari bangkit bersama membangun Kukar untuk mengisi kemerdekaan ini dengan bergerak maju memajukan perekonomian dengan kondisi sekarang ini,” pungkasnya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.