PB Badak Juarai Balo Lipa Cup IV, Yassier Berharap Ada Bibit Muda Tampil Bela Indonesia

oleh -7 views
PB Badak Juarai Balo Lipa Cup IV, Yassier Berharap Ada Bibit Muda Tampil Bela Indonesia1
PB Badak keluar sebagai juara umum pada turnamen yang digelar selama lima hari itu di Gedung Serbaguna Ainia Rasyifa, Senin (15/8/2022) malam.

newsborneo.id – Turnamen bulutangkis bergengsi Balo Lipa Cup IV purna sudah. PB Badak keluar sebagai juara umum pada turnamen yang digelar selama lima hari itu di Gedung Serbaguna Ainia Rasyifa, Senin (15/8/2022) malam.

Ratusan pasang mata tampak antusias menyaksikan laga antara PB Pama vs PB Badak di babak final. Menang dengan skor 3-2, PB Badak menunjukkan hasil positif dari latihan rutin yang digelar tiap pekan. Sementara di posisi juara tiga bersama, diisi oleh PB BXT dan PB Rujab (Kawan Faiz).

Ketua Panitia Balo Lipa Cup Abdul Rahim, berujar PB Pama merupakan tim yang tak diunggulkan sejak awal. Namun dengan raihan hasil positif bisa menyabet juara 2. PB ini layak diberikan apresiasi. “Layak diberikan apresiasi. Padahal di awal tim itu tidak diunggulkan,” kata Rahim.

Dia juga mengapresiasi kepada PB Badak. Karena dengan mulus menjadi juara. PB Badak memiliki kegigihan dalam menyelesaikan setiap set pertandingan, di lapangan per segi panjang itu “Kemenangannya sudah dipastikan bisa bawa pulang piala bergilir Balo Lipa,” tuturnya.

Tak lupa, ia memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh sponsor yang terlibat menyukseskan Balo Lipa Cup IV tersebut.

“Tanpa sponsor kami juga tak bisa jadi apa-apa. Terkhusus saya ucapkan terima kasih kepada Yasser Arafat, yang sudah menyisihkan dana pribadinya untuk membantu penyelenggaraan event ini,” kata dia.

Sementara itu, Yassier Arafat yang juga menjabat sebagai Anggota DPRD Bontang dari Partai Golkar, mengucapkan selamat kepada tim yang bertarung secara sportif dalam event ini.

Sejatinya, kata dia, event bulutangkis tahunan ini ditujukan sebagai ajang untuk memperkuat tali silaturahmi antar sesama atlet. Jadi tak ada yang kecewa dari hasil pertandingan. Karena ia sebut, semua adalah pemenang untuk masing-masing komunitas bulutangkisnya.

“Semoga semua puas dengan hasilnya. Kita semua ini pemenang,” kata politisi yang akrab disapa Yassier ini.

PB Badak Juarai Balo Lipa Cup IV, Yassier Berharap Ada Bibit Muda Tampil Bela Indonesia
Para atlet dan ofisial PB Pama menyabet juara II Turnamen bulutangkis bergengsi Balo Lipa Cup IV.

Dia juga mengutarakan pesan, agar seluruh PB yang kini menjadi peserta bisa memupuk atlet muda berbakat yang bakal menjadi penerus atlet bulutangkis Bontang.

Upaya itu ia sebut sebagai investasi dimasa depan. Sebab, olahraga yang digandrungi hampir seluruh kalangan ini, bisa membawa nama baik Bontang dikancah nasional maupun internasional.

“Mau juga kita lihat di televisi ada anak Bontang yang bertanding membawa nama Indonesia. Jadi tidak melulu bermain gadget. Ini jelas keringatnya,” ujar dia.

Yassier juga mengutarakan pesan kepada pemerintah agar menaruh perhatian serius untuk kalangan atlet. Khususnya dalam hal kesejahteraan.

Pasalnya, ia sudah sering menerima pesan dari kalangan atlet yang meminta jaminan kesejahteraan ketika berfokus untuk ‘mencari kehidupan’ dalam dunia olahraga bulutangkis. “Animonya besar, jadi tak salah juga kalau kesejahteraan mereka turut diperhatikan,” tegas Yassier.

Ke depan, ia komitmen akan terus memberikan dukungan baik materil dan moril untuk pelaksanaan event serupa. Tak hanya badminton. Ia akan turut mendukung cabang olahraga lainnya, seperti futsal. Diketahui, Yassier juga merupakan Ketua dari Asosiasi Futsal Seluruh Indonesia (AFSI) cabang Bontang.

“Selama kegiatannya positif untuk kawula muda dan bisa menjalin silaturahmi, pasti saya akan dukung,” tegas dia. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.