Leo Guntara Pulih, Pertahanan Borneo FC Kian Kokoh jelang Lawan Persebaya

oleh -7 views
Leo Guntara Pulih, Pertahanan Borneo FC Kian Kokoh jelang Lawan Persebaya
Bek kiri Borneo FC, Leo Guntara (kanan) bebas dari skorsing kartu merah. Foto: laman klub Borneo FC.

newsborneo.id – Borneo FC Samarinda bakal kembali diperkuat oleh bek kiri andalan mereka, Leo Guntara dalam laga Persebaya, Jumat (19/8/2022) sore.

Leo Guntara telah melewati tiga pertandingan di awal musim ini akibat terkena kartu merah langsung saat diturunkan dalam laga perdana kontra Arema FC.

Dalam laga itu, Borneo FC menang 3-0 dari Arema FC. Namun, Leo Guntara diusir wasit lantaran kakinya mengenai perut gelandang Arema, Hamzah Titofani.

Kini, pemain 27 tahun itu dipastikan kembali dalam tim. Dengan begitu, kekuatan pertahanan Pesut Etam (julukan Borneo FC) dipastikan kian komplet.

Pasalnya, sejak pekan pertama hingga pertandingan terakhir lawan Persik, selalu ada pemain utama yang tak bisa dimainkan sebagai starter. Selain Leo, Javlon Guseynov dan Jonathan Bustos sempat menepi karena pemulihan cedera.

Saat ini, Borneo FC hanya dipastikan tanpa Sultan Samma dalam tim karena masih menjalani perawatan akibat cedera di tumit kaki kirinya.

Manajer Borneo FC Dandri Dauri meyakini kembalinya Leo Guntara akan membuat kekuatan tim makin bagus.

“Sekarang tinggal bagaimana pelatih meracik taktik dan strategi lewat komposisi pemain yang diturunkannya nanti,” ujarnya dikutip dari laman klub, Selasa (16/8/2022).

Saat Leo tak bisa dimainkan, pelatih Borneo FC Milomir Seslija sempat memainkan Irsan Lestaluhu saat bertemu Barito Putera.

Meski tampil lumayan, tetapi saat itu, Borneo FC kalah 1-3. Kemudian di dua pertandingan berikutnya, Diego Michiels diplot menjadi bek kiri, padahal biasanya bek kanan. Diego ditempatkan di stopper menemani Javlon.

“Jadi, untuk laga melawan Persebaya, kita lihat saja bagaimana Milo meracik tim,” tuturnya.

Meski demikian, lanjut Dandri, Milo sejauh ini tak oportunis dalam hal menentukan susunan pemain. Koordinasi dengan asisten pelatih, tim medis, bahkan manajemen tetap dilakukan.

“Namun, kami dari manajemen tak mau terlalu ikut campur. Kami hanya sekadar mengetahui saja sebab pelatih yang selalu bersama pemain, jadi dia jelas lebih tahu soal itu,” ucap Dandri.

Borneo FC saat ini menempat posisi keempat klasemen sementara Liga 1 2022 dengan perolehan sembilan poin. Adapun Persebaya masih mendekam urutan ke-12 dengan total empat poin. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.