Jembatan Selambai Senilai Rp 1 Miliar Baru 10 Persen

oleh -6 views
Jembatan Selambai Senilai Rp 1 Miliar Baru 10 Persen

newsborneo.id – Pembangunan jembatan di Kampung Selambai, Kelurahan Lok Tuan, Kota Bontang, Kaltim pada tahun ini. Saat ini progresnya masih 10 persen. Terhitung 8 Agustus lalu.

Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Bontang, Much Cholis Edy Prabowo mengaku optimistis pengerjaan itu akan rampung pada akhir tahun.

Diketahui kontrak dimulai pada 5 Juli lalu. Dengan durasi lima bulan. Artinya kontrak bakal berakhir awal Desember mendatang.

“Pasti bisa selesai sesuai target,” ujar Edy.

Saat ini, kata dia, pengerjaan masih di atas target. Tidak ada kendala yang terjadi di lapangan. Baik mengenai tenaga kerja maupun ketersediaan material. Kontraktor pemenang tender pun memakai warga Selambai untuk ikut mengerjakan proyek ini.

“Kalau di tanggal itu target di angka 9,34 persen,” sebutnya.

Sebagai informasi jembatan ini berbahan kayu ulin. Total panjang jembatan yang dikerjakan yakni 323 meter. Rinciannya 225 meter dengan lebar 4 meter. Serta 36 meter ruas jembatan memiliki lebar dua meter.

“Saat ini pengerjaan baru 62 meter yang lebarnya dua meter,” terangnya.

Nilai proyek ini sebesar Rp 1 miliar. Perusahaan yang memenangkan lelang ialah CV Aldi Utama. Perusahaan ini bermarkas di Jalan Gendang, Bontang Baru.

Sebelumnya pengerjaan ini sempat mandek. Akibat PT Muriefic Gemilang Putra diputus kontrak. Tak hanya itu perusahaan itu juga masuk daftar hitam dari pengerjaan di lingkup Kota Taman.

Pasalnya pengerjaan yang terserap hanya 30 persen. Kala itu anggaran bersumber dari Dana Alokasi Khusus dengan pagu Rp 13,6 miliar. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.