Aksi Unik Pelatih Borneo FC Bagi-Bagi Nasi Kotak kepada Suporter

oleh -4 views
Pelatih Borneo FC Milomir Seslija membagikan nasi kotak kepada suporter usai konferensi pers pertandingan pekan 4 Liga 1 2022-2023 melawan Persik Kediri yang berakhir dengan skor 1-2 di Stadion Brawijaya Kediri, Jumat (12/8/2022) sore. Foto Kompas

newsborneo.id – Pelatih Borneo FC, Milomir Seslija, melakukan aksi simpatik pada pekan ke-4 Liga 1 2022-2023. Ia membagikan nasi kotak kepada suporter.

Pertandingan pekan ke-4 Liga 1 2022-2023 antara Persik Kediri vs Borneo FC di Stadion Brawijaya Kediri, Jumat (12/8/2022) lalu, diwarnai aksi unik Milomir Seslija.

Milomir Seslija, sang pelatih Borneo FC, terlihat membagikan nasi kotak kepada sejumlah suporter di sekitar pintu masuk Stadion Brawijaya.

Aksi tersebut dilakukan Milomir Seslija tepat usai menyelesaikan sesi konferensi pers pertandingan Persik vs Borneo FC yang berujung dengan skor 1-2 buat kemenangan sang tamu.

Pertama-tama, pelatih asal Bosnia-Herzegovina tersebut membagi nasi kotak ke sejumlah suporter Borneo FC yang hadir langsung ke Kediri.

Sebelumnya, fan diajak Milomir Seslija berinteraksi dan foto bersama dengan tim. Ada juga yang mendapatkan jersey dari pemain.

Bagi Milomir Seslija, apa yang dilakukannya lebih dari sekadar interaksi maupun aksi simpatik.

Melalui nasi-nasi kotak yang diberikan, ia ingin menunjukkan apresiasinya kepada suporter.

“Saya melakukan itu karena mereka adalah fan. Terkadang mereka butuh untuk mendapatkan apresiasi atas dukungan yang sudah mereka berikan,” ujar pelatih yang biasa disapa Milo mengutip Kompas.com.

Di mata Milomir Seslija, suporter adalah orang-orang luar biasa dan berdedikasi tinggi. Mereka rela menyisihkan waktu, harta, dan tenaga demi memberikan dukungan kepada tim kebanggaan.

Karena itu, ia merasa sudah saatnya para suporter mendapatkan apresiasi lebih, walaupun itu hanya sekadar nasi kotak pengganjal perut.

“Mereka telah banyak berkorban untuk tim dan mereka butuh diperhatikan juga. Karena mereka juga lelah dan kelaparan.”

“Tidak mudah bagi mereka terus menyanyi memberikan dukungan di tengah cuaca yang panas,” ujar pelatih berlisensi UEFA Pro tersebut.

“Apalagi mereka datang dari Surabaya, tentu tidak mudah,” katanya lagi.

Tidak hanya kepada suporter Borneo FC, Milomir Seslija juga membagikan nasi kotak untuk sejumlah suporter Persik Kediri yang sedang menunggu kesempatan berdialog dengan manajemen tim.

Persikmania pun dengan senang menerima pemberian sang pelatih asal Bosnia-Herzegovina.

Milomir Seslija juga ingin memberi apresiasi kepada Persikmania sebagai suporter tuan rumah.

Cerita Unik Pelatih Borneo FC Bagi-Bagi Nasi Kotak kepada Suporter1
Pelatih Borneo FC Milomir Seslija membagikan nasi kotak kepada suporter usai konferensi pers pertandingan pekan 4 Liga 1 2022-2023 melawan Persik Kediri yang berakhir dengan skor 1-2 di Stadion Brawijaya Kediri, Jumat (12/8/2022) sore. Foto: Kompas

Meskipun berasal dari kubu yang berbeda, Milomir Seslija menaruh rasa hormat untuk dedikasi suporter militan seperti Persikmania.

“Kita semua sama. Mereka juga tahu sepak bola yang bagus sebagai penggemar sejati yang jujur,” ucap mantan pelatih PSM Makassar itu.

“Suporter Persik Kediri memiliki etika. Mereka tahu apa itu sepak bola. Mereka bersikap layaknya profesional yang terus bernyanyi untuk mendukung tanpa harus menjatuhkan tim lain.”

“Itulah kebaikan di Indonesia, mereka mencintai sepak bola,” tuturnya lagi.

Menurut Milomir Seslija, belum ada suporter di Asia yang membuatnya kagum seperti suporter Indonesia yang penuh dedikasi.

Milomir Seslija juga menyanjung suporter Borneo FC yang sudah memberikan dukungan penuh kepadanya untuk memimpin tim berjuluk Pesut Etam.

“Suporter Indonesia adalah yang terbaik di Asia. Karena mereka mampu menciptakan atmosfer dan suasana yang membuat pemain rela mengerahkan semuanya,” ucap pelatih berusia 58 tahun itu.

“Untuk suporter Borneo FC, mereka selalu ada untuk tim baik saat kalah ataupun menang. Mereka tahu bahwa tim sudah memberikan segalanya. Mereka sangat fantastis,” katanya mengakhiri.

No More Posts Available.

No more pages to load.