Cara Cek Hasil Seleksi Beasiswa Kaltim Tuntas 2022 dan Tahap Lanjutan

oleh -22 views
Cara Cek Hasil Seleksi Beasiswa Kaltim Tuntas 2022 dan Tahap Lanjutan
ILUSTRASI.Cara Cek Hasil Seleksi Beasiswa Kaltim Tuntas 2022 dan Tahap Lanjutan

newsborneo.id – Hasil seleksi Beasiswa Kaltim Tuntas 2022 tahap 1 untuk mahasiswa sudah diumumkan. Cara cek hasil seleksi dilakukan dengan melihatnya melalui akun atau dasbor masing-masing akun.

Bagi calon penerima beasiswa kategori tuntas akan dibuatkan rekening baru oleh bank penyalur sesuai pilihan masing-masing. Bank penyalur yang bekerja sama dalam Beasiswa Kaltim 2022 yaitu BRI, BTN, dan Bank Mandiri.

Waktu pencairan beasiswa akan diumumkan kemudian yang disampaikan seiring diterbitkannya Surat Keputusan Gubernur dan kesiapan bank penyalur.

Sementara itu, hasil seleksi untuk pelajar diumumkan menyusul. Penilaian dalam seleksi Beasiswa Kaltim Tuntas 2022 menggunakan skoring berdasarkan prestasi akademik, akreditasi Perguruan Tinggi (PT), dan akreditasi Program Studi (Prodi).

Dikutip dari petunjuk teknis (juknis) Beasiswa Kaltim Tuntas, hasil penilaian yang dilakukan BP-BKT lalu disampaikan kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kaltim untuk diusulkan kepada Gubernur Kaltim. Selanjutnya, Gubernur kaltim menetapkan penerima Beasiswa Kaltim Tuntas melalui Surat Keputusan Gubernur.

Batas minimal skor pada hasil seleksi Beasiswa Kaltim Tuntas 2022 tahap 1 (mahasiswa) dapat dilihat pada tautan ini. Bila mahasiswa tidak lolos dalam seleksi ini dan ingin menyanggah hasilnya, dapat melakukan pengaduan. Beasiswa Kaltim Tuntas 2022 diberikan bagi mahasiswa dari Kaltim yang sedang menempuh Pendidikan Tinggi.

Selain itu, beasiswa ini juga dibagikan untuk mahasiswa yang secara khusus dikirim oleh Pemprov Kaltim untuk belajar di Pendidikan Tinggi. Jenjang mahasiswa yang bisa mendaftar mulai dari Diploma 1 (D1) hingga Strata 3 (S3) dengan besaran beasiswa yang disesuaikan berdasarkan jenjang.

Cara Menyampaikan Pengaduan Hasil Seleksi Beasiswa Kaltim 2022

Bagi mahasiswa yang dinyatakan tidak diterima sebagai penerima Beasiswa Kaltim 2022, diberikan kesempatan untuk melakukan pengaduan.

Dikutip dari laman Beasiswa Provinsi Kaltim, tata cara pengaduan hasil seleksi tahap 1 untuk mahasiswa disampaikan melalui laman https://web.disdikbud.kaltimprov.go.id/login. Jika belum memiliki akun di laman tersebut, dapat mendaftar terlebih dahulu.

Batas akhir penyampaian pengaduan hingga 17 Agustus 2022. Tanggapan akan diberikan sesuai urutan waktu masuknya aduan. Cara melakukan pengaduan hasil seleksi Beasiswa Kaltim 2022 tahap 1 (mahasiswa) sebagai berikut:

  • Buka laman https://web.disdikbud.kaltimprov.go.id/login
  • Klik “Register” yang ada di bawah tulisan “Login”
  • Isi data Nama, Alamat Email (aktif), Password dan Konfirmasi Password. Lalu, klik Register.
  • Saat akun sudah jadi dan bisa diakes, lakukan pengaduan dengan Langkah

– Klik “Pengaduan”

– Klik “Buat Tiket”

– Isi sesuai aduan dengan format:

  • Nama Pendaftar :
  • ID Pendaftar :
  • Perguruan Tinggi/Sekolah :
  • Isi Aduan :

No More Posts Available.

No more pages to load.