Aliran Dukungan Yassier Arafat, Ratusan Atlet Bulutangkis Ramaikan Balo Lipa Cup 2022

oleh -9 views
Ratusan Atlet Bulutangkis Ramaikan Balo Lipa Cup 2022, Total Hadiah Puluhan Juta Rupiah1
Suasana pertandingan Bali Lipa Cup IV 2022, di Gedung Serbaguna Ainia Rasyifa, Jalan WR Supratman, Berebas Tengah, Bontang, Kalimantan Timur, pada Sabtu (13/8/2022). (Doc. Pranala.co)

newsborneo.id – Semarak HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun kian terasa di Kota Bontang, Kalimantan Timur (Kaltim). Aneka perlombaan dihelat. Salah satunya, turnamen bulutangkis. Seperti yang dilakukan, Persatuan Bulutangkis (PB) Balo Lipa menggelar “Balo Lipa Cup IV”, di Gedung Serbaguna Ainia Rasyifa, Jalan WR Supratman, Kelurahan Berebas Tengah, Bontang.

Turnamen yang ikut memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ini mempertemukan sebanyak 12 PB di seluruh penjuru kota yang berjuluk Taman ini. Mulai dari Balo Lipa A, Balo Lipa B, PB Pama, PB Bahari, PB Andromeda, PB Badak, PB BXT, PB Arsy, PB Lentera, PB Indominco, PB Rujab, dan PB Galaxy.

Masing-masing PB mengirim sebanyak 10 pemain terbaiknya untuk mengisi lima pasang dari setiap PB dari kategori beregu putra. Penyelenggara juga menyiapkan slot khusus untuk kelas veteran dari masing-masing PB. Berdampingan dengan kelas prestasi dalam satu PB yang dikirim untuk bertanding.

“Ratusan atlet yang bertanding Mas. Mulai dari kelas prestasi sampai veteran usia 45 tahun,” kata Ketua Panitia Balo Lipa Cup IV Abdul Rahim, Sabtu (13/8/2022).

Even yang berlangsung selama lima hari, mulai 11 Agustus dan berakhir Senin (15/8/2022) ini, mendapat dukungan dari pemerintah. Sehingga, dia berharap agar selama pertandingan, mesti mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19.

“Kami anjurkan untuk memakai masker saat menonton,” imbau dia.

Ratusan atlet bulutangkis ini memperebutkan hadiah uang tunai total puluhan juta rupiah. Hadiah itu didapatkan dari puluhan sponsor. Mulai dari BUMN sampai perusahaan swasta dan pemerintah.

Sementara, salah satu penyokong event Anggota DPRD Bontang Yassier Arafat, menyatakan dukungannya. Hal ini sebagai pelecut semangat atlet muda untuk bisa berkarir di dunia bulutangkis.

“Atlet itu butuh dukungan semua pihak, jadi saat ini saya siap fasilitasi semangatnya,” ujar dia.

Selain itu, penting pula menjaga tali silaturahmi antara sesama atlet. Karena sejatinya, atlet Bontang itu bisa kuat dan prestasi berkat adanya kekuatan bersama. Ia juga berpesan, agar PB Balo Lipa bisa menjadi motor penggerak atlet dalam menjadi wadah mendidik atlet muda. Agar dapat melahirkan atlet yang bisa membawa Bontang ke mata dunia.

“Kalo pecah kita lemah, kalo bersama kan kita bisa kembali kuat untuk mengirimkan atlet yang berkarir sampai kancah nasional,” tuturnya.

Diketahui, dalam pertandingan ini dipantau langsung Ketua DPRD Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam lantaran memiliki hobi olahraga bulutangkis. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.