160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Resmi! Abdunnur Jabat Rektor Unmul Periode 2022-2026

Bohari (kiri), Abdunnur (Tengah) dan Idris (Kiri) berfoto bersama. – Humas Unmul
750 x 100 AD PLACEMENT

newsborneo.id – Universitas Mulawarman (Unmul) kini memiliki pimpinan baru. Menyusul terpilihnya Abdunnur sebagai rektor Unmul dengan masa jabatan hingga 2026.

Abdunnur terpilih secara resmi sebagai Rektor usai dilaksanakannya Rapat Senat Tertutup Pemilihan Rektor Unmul periode 2022 – 2026, di Ruang Serbaguna Lantai 4 Rektorat Unmul, Kamis (11/8/2022).

“Terpilih usai mendapatkan sebanyak 82 suara, mantan Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan itu, berhasil unggul atas dua calon lainnya yakni Prof. Dr. Bohari, S.Si., M.Si dengan 32 suara, serta Dr. Eng. Idris, S.Si., M.Si yang mengantongi 17 suara,” dikutip dari laman unmul.ac.id, Kamis (11/8/2022).

Abdunnur yang saat ini menjabat sebagai Wakil Rektor Bidang Umum, SDM dan Keuangan Unmul sejak 2014 lalu itu menjadi satu-satunya alumni Unmul dari ketiga calon yang ada.

750 x 100 AD PLACEMENT

Sebagaimana diketahui, Bohari dan Idris merupakan calon rektor yang menempuh pendidikan Strata 1 di Universitas Hasanuddin.

Sebelumnya, Abdunnur yang juga alumni strata tiga dari Nihon University Jepang ini mengusung visi Unmul Bertaraf Internasional Berkarakter Nasional, Berbasis Potensi Lokal dengan Dukungan Tata Kelola yang Baik dan Sumber daya yang Kuat.

Abdunnur mengusung motto continuity and acceleration guna memiliki kesinambungan, percepatan dan ketepatan sumber daya, sehingga terbangunnya terobosan untuk membangun Unmul Hebat.

“Meningkatkan daya saing Unmul yang bertumpu pada SDM yang professional, tata kelola yang baik, dan karya akademik yang inovatif,” ujarnya saat pemaparan Rapat Senat Terbuka dalam Rangka Penyampaian Visi, Misi dan Program Kerja Bakal Calon Rektor.

750 x 100 AD PLACEMENT

Selain itu, dia menyebutkan akan memperluas jaringan kerja Unmul secara vertikal dan horizontal serta melakukan inovasi teknologi informasi dalam mendukung digitalisasi kampus masa depan hingga menjadikan Unmul menjadi smart campus.

Sebagai informasi, terdapat tiga calon Rektor Unmul yang mengikuti tahapan pemilihan setelah dilakukan penilaian dan penetapan calon Rektor, yaitu Abdunnur, Bohari dan Idris.

Rektor dipilih setelah melalui rangkaian proses seleksi bakal calon Rektor yang diselenggarakan Panitia Pemilihan Rektor mulai dari proses Penjaringan, Penyaringan dan Pemilihan. (*)

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT