100 Mobil Hias dan Ribuan Orang bakal Ramaikan Pawai Pembangunan di Samarinda Pekan Depan

oleh -88 views
100 Mobil Hias dan Ribuan Orang bakal Ramaikan Pawai Pembangunan di Samarinda Pekan Depan
ILUSTRASI. Pawai Pembangunan Kaltim memperingati HUT Republik Indonesia Ke-74 yang diadakan di Kota Samarinda, Minggu (18/8/2019) silam

newsborneo.id – Semarak HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun kian terasa di Kota Samarinda, Kalimantan Timur. Pekan depan, 100 mobil hias dan ribuan peserta ramaikan Pawai Pembangunan, Sabtu (20/8/2022).

“Persiapannya sudah jauh hari. Pesertanya sampai 10 ribu orang, termasuk 100-an mobil hias akan ikut pawai pembangunan nanti,” tegas Plt Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Samarinda, Muslimin, Kamis (11/8/2022).

Pawai Pembangunan direncanakan diikuti peserta dari pelbagai paguyuban, organisasi masyarakat, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), hingga dan komunitas yang sudah diundang untuk memeriahkan pawai pembangunan sekaligus karnaval budaya Nusantara.

Terkait rute pawai, nanti dimulakan dari Stadion Segiri Samarinda di Jalan Kesuma Bangsa melewati Jalan Bhayangkara – Jalan Awang Long – Jalan Panglima Batur – Jalan KH Khalid – Jalan P Diponegoro – Jalan Imam Bonjol – Jalan Basuki Rahmat – Jalan Agus Salim – kemudian kembali ke Jalan Kesuma Bangsa.

“Selain pawai dan karnaval, kami (Pemkot Samarinda) juga bakal melaksanakan pameran UMKM dan perlombaan olahraga masyarakat berlangsung 20-26 Agustus 2022,” kata Muslimin.

Menurutnya kegiatan pawai ini adalah kegiatan yang sangat ditunggu oleh masyarakat Samarinda. Sebab, selama kurun dua tahun terakhir mereka kurang hiburan akibat pandemi Covid-19.

“Tentu antusias masyarakat sangat menunggu kegiatan seperti ini, karena memang setelah pandemi berlangsung kita kurang hiburan ” ujarnya.

Sehingga kegiatan ini juga dibuat dalam rangka memberi hiburan kepada masyarakat Samarinda.

Dia juga mengimbau, agar peserta pawai maupun pengunjung untuk mematuhi tata tertib pawai dan protokol kesehatan. Pemkot pun akan berusaha membagikan masker.

“Termasuk nanti kita juga akan berusaha membagi masker pada saat pawai pembangunan tersebut,” katanya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.