Bima Sakti Siapkan Timnas Indonesia U-16 Jika Harus Adu Penalti

oleh -8 views
Bima Sakti Siapkan Timnas Indonesia U-16 Jika Harus Adu Penalti
Bima Sakti kepada awak media, Selasa (9/8/2022).

newsborneo.id – Timnas Indonesia U-16 akan melawan Myanmar U-16 di semifinal Piala AFF U-16 2022. Bima Sakti sudah siapkan antisipasi jika pertandinga harus sampai adu penalti.

Bima Sakti menganalisis terkait adanya kemungkinan Timnas Myanmar U-16 akan bermain menunggu demi mengincar adu penalti. Jika terjadi adu penalti, tentu itu akan amat berbahaya bagi Timnas Indonesia U-16.

Namun, Bima Sakti mengaku sudah menyiapkan langkah antisipasi. Eks pemain Timnas Indonesia era 1990-an itu mengatakan bahwa para pemainnya sudah berlatih adu penalti.

“Kami tadi latihan skema bagaimana kami menyerang dan juga saat bertahan. Kemudian kami juga sudah antisipasi seandainya bagaimana seandainya terjadi penalti. Kami sudah latih dari kemarin-kemarin,” kata Bima Sakti kepada awak media, Selasa (9/8/2022).

Bima Sakti mengakui bahwa adu penalti merupakan skenario yang tidak diinginkannya. Selain ditentukan faktor keberuntungan, bermain lebih dari 90 menit akan menguras banyak stamina.

Untuk mengantisipasi hal itu, Bima Sakti ingin timnya mengunci kemenangan dalam 90 menit. Bima Sakti pun ingin agar para pemainnya tampil agresif tapi sabar.

“Ya, pokoknya kami berusaha bisa bikin gol secepat mungkin. Kalau tidak bisa, kami sabar mainnya. Pasti kami harus lebih aman dengan memenangkan pertandingan dalam 90 menit,” tutupnya.

Laga Timnas Indonesia U-16 kontra Myanmar U-16 akan dihelat di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Laga krusial tersebut dilangsungkan pada Rabu (10/8/2022). (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.