Penyuluh Pertanian Kaltim Dimanjakan dengan Bantuan Operasional Rp10 Miliar

oleh -7 views
Penyuluh Pertanian Kaltim
Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor.

newsborneo.id – Kabar gembira bagi tenaga penyuluh pertanian di Kalimantan Timur (Kaltim). Pemprov Kaltim bakal mengucurkan bantuan keuangan sebesar Rp10 miliar untuk penyuluh di instansi pertanian kabupaten/kota.

Gubernur Kaltim Isran Noor mengatakan, bantuan keuangan tersebut diperuntukkan untuk menunjang operasional tenaga penyuluh pertanian di lapangan. Dana Rp10 miliar yang disiapkan, akan disalurkan secara merata ke 10 kabupaten/kota.

“Alokasi Rp10 miliar dan dipastikan untuk operasional para penyuluh se Kaltim. Semoga bermanfaat,” jelas Isran dikutip dari laman Pemprov Kaltim, Selasa (9/8/2022).

Menurut Isran, bantuan ini sebenarnya sudah sejak awal menjabat sebagai gubernur sudah disiapkan. Tapi, karena ada beberapa hal yang belum bisa diselesaikan, makanya baru tahun ini bisa disalurkan. Bantuan tersebut, diharapkan bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para penyuluh.

“Sebenarnya sejak awal kepemimpin kami sudah dialokasikan. Tetapi, berbenturan dengan berbagai aturan, maka baru sekarang bisa direalisasikan. Prinsipnya, bantuan itu untuk penyuluh. Pengelolaannya sudah jelas ada di Pergub yang diterbitkan Pemprov Kaltim,” pungkasnya. *

No More Posts Available.

No more pages to load.