356 Jemaah Haji Kloter 2 asal Kaltim Tiba di Balikpapan

oleh -5 views
356 Jemaah Haji Kloter 2 asal Kaltim Tiba di Balikpapan
Gubernur Kaltim menyambut jemaah haji kloter 1, Kamis kemarin. Foto: Pemprov

newsborneo.idJemaah haji kloter 2 Kaltim tiba di Embarkasi Haji Balikpapan sekira pukul 12.00 WITA. 356 jemaah ini berasal dari berbagai wilayah di Kaltim.

Mereka berasal dari Kota Balikpapan, Kota Bontang, Kabupaten Berau, Kabupaten Kutai Barat, dan Kabupaten Mahakam Ulu dengan jumlah jemaah lengkap sebanyak 360 orang termasuk dengan petugas haji 4 orang.

Alhamdulillah semua keadaan sehat,” ungkap Sekretaris Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Balikpapan Kalimantan Timur, Kabul Budiono, Jumat (5/8/2022).

Ratusan jemaah haji ini akan melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan sesuai standar yang sudah ditetapkan Kementerian Kesehatan.

Diantaranya; melaksanakan swab Antigen. Awalnya ditetapkan 10 persen dari jumlah jemaah, namun saat ini seluruh jemaah harus di-swab Antigen saat kedatangan di Embarkasi Haji Balikpapan.

Lalu, penyerahan jemaah kepada PPIH daerah masing-masing ketika jemaah sudah dinyatakan negatif oleh tenaga kesehatan.

Sementara, bagi jemaah yang terkonfirmasi positif maka akan dipisahkan dengan jemaah lain lalu akan dibawa ke ruang isolasi yang sudah disiapkan oleh pihak Embarkasi Haji Balikpapan.

71 Jemaah Haji asal Bontang Sehat

SEBANYAK 71 jemaah haji asal Bontang termasuk dalam rombongan kloter 2 Kaltim. Para jemaah ini akan sampai malam ini sekira pukul 21.00 wita dan langsung menuju Pendopo Wali Kota Bontang.

“Alhamdulillah semua sehat. Nanti akan diarahkan turun di Pendopo Wali Kota Bontang,” ujar Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Bontang, M Izzat Solihin.

Bagi keluarga yang menjemput pun sudah diberikan stiker khusus. Tujuannya menghindari terjadinya kerumunan saat penjemputan nanti.

Setibanya jemaah di Pendopo Wali Kota, seluruh barang jemaah haji akan diangkat dibantu Satpol PP Bontang hingga mengantarkan barang jemaah ke pintu keluar, sehingga area Pendopo Wali Kota bisa streril dari orang tidak dikenal.

“Mobil keluarga yang menjemput juga tidak diperbolehkan masuk ke area Pendopo Wali Kota,” tambahnya. **

No More Posts Available.

No more pages to load.