Kaltim Dengungkan Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih

oleh -24 views
Kaltim Dengungkan Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih
Ilustrasi.

newsborneo.id – Pemprov melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kalimantan Timur mendengungkan  Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih.

Hal ini sebagai tindak lanjut surat Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor, 003.1/4397/SJ tanggal 29 Juli 2022, perihal Menyemarakkan Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kepala Badan Kesbangpol Kaltim, Sufian Agus berujar gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih ke masyarakat ini untuk menggugah rasa cinta tanah air dan meningkatkan semangat nasionalisme masyarakat Indonesia dan Kaltim,

“Persiapan gerakan ini sudah juga. Kami sudah berkoordinasi dengan Forkopimda Provinsi Kaltim,” kata Sufian Agus, Kamis (4/8/2022).

Untuk pelaksanaan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih di Provinsi Kaltim, lanjut Sufian Agus, akan dilaksanakan pada 10 Agustus mendatang, di Jalan Raya depan Kantor Gubernur Kaltim, yang nantinya akan diserahkan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim bersama Forkopimda Kaltim.

Insya Allah, pada Rabu , 10 Agustus nanti, kita akan melaksanakan gerakan 10 juta bendera merah putih, yang merupakan amanat Kemendagri dalam menyemarakkan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan membagikan bendera merah putih kepada para pengendara sepeda motor maupun mobil di depan Kantor Gubernur Kaltim,” beber Agus.

Untuk pelaksanaan gerakan 10 juta bendera merah putih kepada masyarakat, kata Sufian Agus, sebenarnya sudah dilaksanakan oleh Kesbangpol dan Forkopimda Kota Balikpapan, dimana kegiatannya untuk meningkatkan semangat nasionalisme masyarakat ini sudah di mulai sejak 1 sampai 31 Agustus.

Forkompimda maupun dinas/instansi dan lembaga lainnya pun sudah disurati. Selain mengumpulkan bendera merah putih dengan berbagai ukuran, bisa diserahkan atau dibagikan langsung kepada masyarakat.

Dengan catatan berapa jumlah bendera yang diserahkan dan ditandai dengan bukti dokumentasi berupa foto dan video, yang nantinya hasil dokumentasi dilaporkan kepada Kesebangpol.

Selanjutnya akan dikirim kembali ke Kemendagri sebagai bukti Pemerintah Provinsi Kaltim bersama Forkopimda sudah melaksanakan gerakan 10 juta bendera merah putih,” papar Sufian Agus. (mar/her/yans/adpimprovkaltim)

No More Posts Available.

No more pages to load.