Tersisa Enam Calon Anggota Bawaslu Kaltim Ikuti Fit and Proper Test

oleh -18 views
Tersisa Enam Calon Anggota Bawaslu Kaltim Ikuti Fit and Proper Test
Pelaksanaan tes wawancara calon anggota Bawaslu Kaltim di Hotel Bumi Senyiur Balikpapan yang berlangsung 28-29 Juli. Foto: Dokumentasi Bawaslu Kaltim

newsborneo.id – Tahapan seleksi calon anggota Badan Pengawas Pemilu Bawaslu Kaltim telah mendekati masa akhir.

Tim seleksi (Timsel) segera  memilih 6 calon anggota Bawaslu Kaltim yang berhak mengikuti Fit and Proper test

Sebanyak 12 peserta menjalani tes wawancara yang dilaksanakan 28-29 Juli di Hotel Bumi Senyiur Balikpapan. Tes itu dilakukan secara langsung oleh ketua dan anggota tim seleksi calon anggota Bawaslu Kaltim.

Hal ini merupakan salah satu bagian dari tahapan rekrutmen calon anggota Bawaslu Kaltim yang harus dilalui oleh peserta, setelah sebelumnya mereka telah mengikuti sejumlah rangkaian tes, mulai dari tes tertulis, tes psikologi dan tes kesehatan.

Ketua Tim Seleksi Anggota Bawaslu Kaltim Johan’s Kadir Putra menyampaikan tahapan berikutnya tim seleksi akan menentukan 6 dari 12 calon anggota Bawaslu yang lolos ke tahapan selanjutnya, yakni fit and proper test (uji kelayanan dan kepatutan).

“Enam nama itu akan diumumkan di tanggal 2 Agustus 2022,” kata Johan’s yang dilansir dari laman resmi Bawaslu Kaltim, Sabtu (30/2022).

Untuk uji kelayakan dan kepatutan akan dilaksanakan oleh Bawaslu RI. Dari tahapan akhir tersebut, kata Johan’s, akan dipilih tiga nama yang akan menggantikan anggota Bawaslu Kaltim saat ini yang segera berakhir masa jabatannya.

Ke-3 anggota Bawaslu Kaltim yang baru nanti akan meneruskan pengawasan terhadap tahapan Pemilu 2024 yang saat ini sudah berjalan. **

No More Posts Available.

No more pages to load.