Ketua DPRD: Peran Pemuda Vital untuk Dongkrak Pariwisata Bontang

oleh -8 views
Ketua DPRD: Peran Pemuda Vital untuk Dongkrak Pariwisata Bontang
Ketua DPRD Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam

newsborneo.id – Ketua DPRD Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam menyebut, peran pemuda sangatlah penting dalam mempromosikan pariwisata di Bontang.

Dia menjelaskan, pemuda dapat terlibat sebagai promotor pariwisata. Mereka memperkenalkan pariwisata di Bontang dengan cara konvensional; mulut ke mulut, atau dengan cara kekinian; promosi wisata melalui konten yang dibagi di berbagai platform.

“Saya kira peran pemuda Bontang sudah cukup baik. Promosi wisata yang dilakukan baik mulut ke mulut atau melalui konten kreatif mereka,” sebut Andi Faizal ketika berbicara dengan inspirasa.co belum lama ini.

Ke depan, ia mendorong agar kreativitas anak muda Bontang dalam promosi pariwisata mesti dioptimalkan. Sebabnya ia mendorong agar kolaborasi pemuda bersama pemerintah atau melalui perusahaan dapat terjalin baik.

Beberapa kegiatan pemerintah dan pemuda dalam menata pariwisata di Bontang menurutnya sudah di jalur yang tepat. Misalnya, ketika pemerintah dengan bantuan perusahaan melakukan pelatihan bagi pemandu wisata lokal, atau mendorong pemuda membuat konten kreatif terkait objek wisata di Kota Taman ini.

“Mereka (pemuda) Bontang kreatif, namun tentu harus dioptimalkan lagi,” ujarnya.

Pemerintah mesti membuka ruang kolaborasi seluas-luasnya bersama anak muda. Pemuda, sebut politikus Golkar ini, umumnya memiliki kecakapan dalam memanfaatkan berbagai perangkat teknologi, bersemangat, memiliki mobilitas tinggi, dan ide-ide segar kerap hadir dari pemikiran mereka. Keunggulan ini mestinya ditangkap oleh pemerintah agar promosi pariwisata Bontang bisa semakin masif. (ADS)

No More Posts Available.

No more pages to load.