Lisandro Martinez Pakai Nomor 6, Christian Eriksen Nomor 14

oleh -16 views
Lisandro Martinez Pakai Nomor 6, Christian Eriksen Nomor 14
Martinez, yang berposisi sebagai bek, memilih nomor punggung 6

newsborneo.idManchester United mengumumkan nomor punggung untuk dua penggawa anyarnya, Lisandro Martinez dan Christian Eriksen. Martinez, yang berposisi sebagai bek, memilih nomor punggung 6, sementara Eriksen 14.

Seperti diketahui, Martinez dan Eriksen didatangkan pada bursa transfer musim panas 2022. Man United harus merogoh kocek sebesar 65 juta euro (setara Rp983,4 miliar) untuk mendatangkan bek berpaspor Argentina itu dari Ajax Amsterdam di bursa transfer.

Di sisi lain, Eriksen digaet secara gratis. Sebab, kontrak gelandang asal Denmark itu habis bersama Brentford pada 30 Juni 2022. Eriksen sendiri digaet pada tengah musim setelah memutuskan kontraknya dengan Inter Milan.

Menyambut Liga Inggris 2022-2023, Man United akhirnya memberi nomor kostum untuk kedua pemain. Baik Eriksen maupun Martinez digadang-gadang akan tampil pada uji coba pramusim melawan Atletico Madrid dan Rayo Vallecano akhir pekan ini.

“Lisandro Martinez, yang baru menyelesaikan transfer dari Ajax Amsterdam, akan memakai nomor punggung 6 musim ini,” bunyi pengumuman di situs resmi Man United, Kamis (28/7/2022).

“Jelang pertandingan-pertandingan ke depan, di mana kami berharap Eriksen bisa bermain, kami mengonfirmasi nomor punggung yang dipakainya adalah 14 selama musim 2022-2023,” tulis Man United di pernyataan terpisah.

Kebetulan, nomor punggung 6 dan 14 sama-sama ditinggalkan pemiliknya pada Juni 2022. Paul Pogba (6) dan Jesse Lingard (14) sama-sama dilepas secara gratis setelah tidak menyepakati kontrak baru dengan klub.

Bagi Martinez, nomor punggung 6 bukan sesuatu yang asing. Dia pernah memakai nomor tersebut bersama klub asal Argentina Defensa y Justicia. Sementara di Ajax, bek berusia 24 tahun itu memakai nomor punggung 21.

Eriksen pun untuk pertama kali memakai nomor 14. Pemain kelahiran Copenhagen itu lebih dulu memakai nomor 8 di Ajax, lalu 23 di Tottenham Hotspur. Saat berkostum Inter Milan, Eriksen memakai nomor punggung 24, kemudian berganti menjadi 21 di Brentford.  **

No More Posts Available.

No more pages to load.