Fenomena Citayam Fashion Week Merambah Balikpapan

oleh -13 views
Fenomena Citayam Fashion Week Merambah Balikpapan
Empat ibu-ibu dari Balikpapan ini juga ikut tunjukkan fashion ala mereka bak CFW (Dok. Istimewa)

newsborneo.id – Fenomena Citayam Fashion Week atau CFW kini mulai merambah, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim). Sebuah video viral empat orang ibu-ibu melenggang bak model.

Mereka berbaju biru cerah nan nyentrik bak model melanggang di area penyeberangan atau zebra cross di kawasan Simpang Empat traffic light Kompleks Perumahan Elite Balikpapan Baru.

Ani, salah satu dari ibu-ibu yang berjalan di penyeberangan dengan penuh gaya itu menjelaskan alasan mereka mengikuti fenomena CFW yang lagi ngetren.

Kata dia, Balikpapan yang dikenal sebagai salah satu kota besar di Kaltim ini, sebenarnya memiliki potensi untuk memamerkan gaya fesyen masa kini.

Meski memang memanfaatkan kepopuleran CFW, namun wanita yang bergabung dalam Hijaber Community of Balikpapan (HCOB) ini menyebut Balikpapan juga boleh melakukannya.

“Boleh dong untuk menghidupkan Balikpapan, agar Balikpapan bisa seperti kota metropolitan, tapi kami prioritaskan keselamatan. Tidak membuat macet juga,” ujarnya kepada awak media.

Ia juga mengatakan, pemilihan lokasi di kawasan Balikpapan Baru juga merupakan hasil survei pihaknya. Melihat dari minimnya kemacetan dan kecelakaan di sana.

Soal peragaan busana di jalan ini, rupanya Ani dan kawan-kawan mendapat respons positif dari berbagai pihak. Dari para pejabat pemerintah hingga ibu-ibu lainnya, yang takjub dengan gaya mereka.

Bahkan kata Ani, beberapa komunitas yang ia tahu sudah mengagendakan untuk melakukan hal yang sama di titik lain di sudut Kota Minyak.

“Ada yang lain juga mau melakukannya di Lapangan Merdeka-Banua Patra, petinggi-petinggi juga menyampaikan, mereka bangga dengan adanya aku dan pertunjukkan kemarin,’’ tuturnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.