Spesialis Pencuri Sarang Walet di Berau Diciduk, Tersangka Pelajar SMA

oleh -19 views
Spesialis Pencuri Sarang Walet di Berau Diciduk, Tersangka Pelajar SMA
Kapolres Berau, AKBP Shindu Brahmarya melalui kasat reskrim, Iptu Ardian Rahayu Priatna mengungkapkan, pengungkapan kasus ini dari rekaman CCTV.

newsborneo.id – Tiga pelaku pencurian sarang walet di Kampung Batu-Batu, Kecamatan Gunung Tabur, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur dibekuk, satu pelaku masih diburu. Mirisnya, satu diantara pelaku masih berstatus pelajar tingkat SMA.

Kapolres Berau, AKBP Shindu Brahmarya melalui kasat reskrim, Iptu Ardian Rahayu Priatna mengungkapkan, pengungkapan kasus ini dari rekaman CCTV. Tampak pelaku memakai sepeda motor berboncengan.

“Terekam CCTV, 4 pelaku menggunakan motor dalam beraksi,” jelas Iptu Ardian Rahayu Priatna kepada awak media.

Dalam melancarkan aksinya, pelaku memakai linggis membobol gembok pintu sarang walet. Mereka masuk memetik sarang burung yang sebenarnya belum masuk masa panen.

“Atas laporan tersebut tim opsnal Polres Berau melakukan olah TKP dan penyelidikan,” sambungnya.

Dari penyelidikan, polisi bergerak menangkap dua pelaku berinisial AS dan AA, Selasa (19/7/2022). Dari tangan keduanya diamankan barang bukti sarang walet seberat 1,5 kilogram.

Korps Bhayangkara ini pun mengembangkan kasusnya. Polisi terus memburu 2 pelaku lainnya yang ikut terlibat. Saat ini satu pelaku lainnya juga berhasil ditangkap berinisial MCW.

“Sisa 1 orang, kerugian ditaksir pelapor BB ini sekitar 10 juta. BB ini kita amankan dari tersangka sebagian sudah dijual, penampungnya masih kita selidiki,” jelasnya. **

No More Posts Available.

No more pages to load.