Sekretaris Dewan Siapkan Ruang Istirahat untuk Wartawan

oleh -17 views

newsborneo.id – Sekretariat Dewan (Sekwan) DPRD Bontang bakal menyiapkan ruang khusus bagi awak media yang liputan di kantor DPRD Bontang, Bontang Lestari.

Kepala Sekwan DPRD Bontang mengatakan wacana itu muncul dari hasil diskusinya bersama Ketua DPRD Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam.

Dia bilang, ruangan khusus bagi wartawan itu nantinya dapat digunakan bagi awak media saat melakukan liputan di kantor DPRD.

“Idenya dari diskusi bareng pak ketua (Andi Faiz), kami sering liat teman wartawan bingung cari tempat buat istirahat,” kata dia.

Sebelum ruangan tersebut dipergunakan, Lukman mengatakan akan berdiskusi dengan insan pers untuk memberikan masukan fasilitas apa saja yang harus diberikan.

“Nanti kita diskusi langsung di ruangan yang sudah dipilih,” ujar dia.

Meski terlihat memanjakan awak media, dia bilang tidak ada maksud untuk mempengaruhi hasil tulisan dari setiap wartawan.

Bahkan, kata dia, wartawan bisa menjaga kwalitasnya dengan tetap berpedoman ke kode etik profesi.

“Jangan khawatir, semua bisa bekerja sesuai tupoksinya,” tegas dia.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua PWI Bontang Suriadi Said, menyatakan langkah ini merupakan cara yang baik dari pemerintah bagaimana mengapresiasi kerja wartawan.

Apalagi, dengan komitmen menjaga independensi wartawan. Merupakan komitmen pemerintah untuk tetap menjaga marwah profesi wartawan.

“Salut dengan Sekwan, mereka tahu soal bagaimana wartawan bekerja,” ujar dia. (ADS)

No More Posts Available.

No more pages to load.