Satu Korban Belum Ditemukan, Diduga Terperangkap di Tugboat yang Terbakar

oleh -5 views
Satu Korban Belum Ditemukan, Diduga Terperangkap di Tugboat yang Terbakar
Tim pencarian dan penyelamat gabungan kepolisian air dan udara (Polairud) dan Basarnas sedang berupaya mencari korban.

newsborneo.id – Satu korban bernama Eroll Samallo berusia 60 tahun dipastikan hilang pasca-ledakan kapal tugboat Blue Dragon 12 di perairan Semoi Mentawir, Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara, Sabtu (23/7/2022).

Di atas kapal itu terdiri dari 12 orang termasuk nakhoda. Tujuh orang selamat dan 4 korban luka bakar kini menjalani perawatan di RS Bhayangkara di kota Balikpapan.

“Usai ledakan di lambung tengah kapal terbakar. Sekira 10 menit, kapal pun tenggelam,” ungkap Kepala Bidang Humas Polda Kalimantan Timur Komisaris Besar Polisi Yusuf Sutejo dalam konferensi pers di Polda Kalimantan Timur, Ahad (24/7/2022).

Polisi menduga korban terperangkap dalam kamar di kapal tugboat. Usai kapal tugboat tenggelam, Eroll Samallo sampai sekarang belum ditemukan.

Tim pencarian dan penyelamat gabungan kepolisian air dan udara (Polairud) dan Basarnas sedang berupaya mencari korban.

“Korban diduga terkurung di dalam tugboat,” ujar Yusuf.

Empat korban luka antara lain menderita luka bakar dan dislokasi bahu. Saat ini tim masih fokus melakukan pencarian satu korban hilang.

Hingga sekarang, paling utama adalah keselamatan korban Eroll Samallo yang diduga masih tertinggal di kapal. Diduga dalam kamar kapal dan ikut tenggelam.

“Nanti kapal diangkat dan akan datangkan forensik,” kata Direktur Polairud Polda Kalimantan Timur Komisaris Besar Polisi Donny Adtyawarman.

Donny memastikan sebelum tugboat terbakar didahului oleh ledakan. Sebab kejadian tidak bisa diduga kalau belum dilakukan investigasi lebih lanjut ahli forensik nanti.

Sebelumnya viral video amatir yang merekam detik-detik kapal terbakar dan tenggelam.

Dalam video amatir yang tersebar di media sosial tersebut, terlihat Tugboat Blue 12 mengeluarkan kepulan asap tebal, dengan posisi tepat berada di depan tongkang batu bara.

Bahkan, dalam rekaman video itu terdengar perekaman sempat berteriak guna mencarikan pertolongan, hingga akhirnya kapal tenggelam. **

No More Posts Available.

No more pages to load.