DPRD Bontang Minta PT PKT Jaga Komunikasi, Rustam : Jangan Ada “Kucing-kucingan”

oleh -14 views

BONTANG, newsborneo.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Bontang menggelar rapat pengembangan industri jangka panjang bersama Manajemen PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) di Kantor DPRD Bontang, Senin (11/7/2022).

Ketua Komisi II DPRD Kota Bontang, Rustam mengingatkan pihak perusahaan wajib menjalin komunikasi yang baik dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP).

Khususnya, terkait penerbitan izin usaha meski kini prosesnya telah dipermudah melalui sistem online atau yang disebut dengan Online Single Subsission (OSS).

“Perusahaan harus terbuka. Sehingga jangan sampai ada ‘kucing-kucingan’,” pesannya.

Dalam rapat tersebut, pihaknya juga menanyakan progres pembangunan pabrik soda di wilayah PT PKT. Rencananya jajaran Komisi II akan melihat langsung proses pengerjaan pabrik yang dimaksud.

“Keberadaan pabrik ini nanti bisa membutuhkan tenaga kerja sebanyak dua hingga tiga ribu orang. Tentu harapannnya warga lokal bisa banyak terserap,” pintanya.

Selain itu, Rustam meminta pihak perusahaan untuk terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan juga tentunya memberdayakan UMKM lokal yang ada.

Diketahui, Bontang akan menghadapi paska migas. Ia mengimbau seluruh pihak termasuk pemkot untuk menyiapkan diri dan lebih serius mengawal setiap investasi yang masuk, agar dapat memaksimalkan penyerapan Pendapatan Asli Daerah (PAD). (ADV)

No More Posts Available.

No more pages to load.