ABK Tugboat yang Terbakar di Sepaku Ditemukan Meninggal

oleh -19 views
ABK Tugboat yang Terbakar di Sepaku Ditemukan Meninggal
Evakuasi ABK korban berinisial Er akibat Tugboat Blue Dragon 12 yang tenggelam di perarian Sungai Semoi

newsborneo.id – Satu Anak Buah Kapal (ABK) Kapal Blue Dragon 12 yang tenggelam  perairan anak Sungai Semoi, Kelurahan Mentawir, Sepaku, Penajam Paser Utara (PPU) ditemukan meninggal, Senin (25/7/2022) siang.

Korban dikabarkan terjebak di dalam kamar ABK saat peristiwa tenggelamnya kapal. Dari laporan Tim SAR Gabungan, korban dengan inisial Er ditemukan tim penyelam pada kedalaman kurang lebih 6 meter, dengan titik koordinat 0°57’57.7″S 116°47’12.7″E perairan Anak Sungai Semoi, PPU.

Usai dievakuasi, jenazah korban langsung dibawa ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Balikpapan menggunakan ambulans

“Pada pukul 14.45 WITA, Tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi korban dalam keadaan meninggal dunia, dengan cara penyelaman di sekitar Tempat Kejadian Perkara,” terang Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan, Melkianus Kotta melalui Kasi Operasional Kantor Pencarian dan Pertolongan Balikapapan, Basri, Senin (25/7/2022).

Diketahui, satu korban bernama Eroll Samallo berusia 60 tahun dipastikan hilang pasca-ledakan kapal tugboat Blue Dragon 12 di perairan Semoi Mentawir, Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara, Sabtu (23/7/2022).

Di atas kapal itu terdiri dari 12 orang termasuk nakhoda. Tujuh orang selamat dan 4 korban luka bakar kini menjalani perawatan di RS Bhayangkara di kota Balikpapan.

Polisi menduga korban terperangkap dalam kamar di kapal tugboat. Usai kapal tugboat tenggelam, Eroll Samallo sampai sekarang belum ditemukan.

Tim pencarian dan penyelamat gabungan kepolisian air dan udara (Polairud) dan Basarnas sedang berupaya mencari korban.

Empat korban luka antara lain menderita luka bakar dan dislokasi bahu. Saat ini tim masih fokus melakukan pencarian satu korban hilang.**

No More Posts Available.

No more pages to load.