Prihatin, Maming Harap SMP YP Tunas Inti Dapat Berbenah

oleh -7 views

BONTANG, newsborneo.id – Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Api-Api, Kecamatan Bontang Utara, milik Yayasan Pendidikan (YP) Tunas Inti, sejak 2019 terpaksa ditutup karena tidak memenuhi standar.

Pihak yayasan dinyatakan tidak sanggup mengumpulkan minimal 60 orang peserta didik. Perihatin akan hal tersebut, anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang Maming menyebutkan sekolah tersebut wajib berbenah guna menarik minat peserta didik baru.

“Konsekuensinya memang sementara diberi kesempatan memperbaiki,” ujarnya saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon beberapa waktu lalu.

Saat ini persaingan sekolah sudah sangat ketat. Sehingga sekolah harus melakukan evaluasi dan meningkatkan mutu pelayanan sebagai daya tarik.

Apabila pihak yayasan dapat mewujudkan hal itu, tidak menutup kemungkinan wali murid akan mendorong putra-putri mereka untuk melanjutkan pendidikan di sekolah tersebut.

“Fasilitas dan kemampuan mutu pendidik terpenuhi atau di atas standar serta memiliki kreativitas lain selain berdasarkan kurikulum dan ekstrakurikuler, maka akan banyak yang berminat,” tuturnya.

Namun, dalam kondisi tertentu jika tetap tidak terjadi apapun, dirinya mendukung jika memang harus ditutup total dan dialihfungsikan menjadi tempat yang lebih bermanfaat.

“Kalau memang tidak bisa mendapatkan siswa yah memang bagusnya disewakan, supaya bangunannya tidak rusak begitu saja. Jadi difungsikan lain,” tutupnya. (ADV)

No More Posts Available.

No more pages to load.