Pencurian Misterius Terungkap usai Jejak Darah Pelaku `Tersedot` Nyamuk Mati di TKP

oleh -12 views
Pencurian Misterius Terungkap usai Jejak Darah Pelaku `Tersedot` Nyamuk Mati di TKP
Pencurian Misterius Terungkap usai Jejak Darah Pelaku `Tersedot` Nyamuk Mati di TKP

newsborneo.idPencurian misterius terungkap usai jejak darah pelaku `tersedot` nyamuk mati di tempat kejadian perkara (TKP). Ya, terkadang teknik polisi membongkar sebuah kejahatan terbongkar karena sesuatu yang terduga.

Seperti pepatah sepandai-pandainya bangkai ditutupi, baunya akan tercium juga, aksi pelaku kejahatan pasti akan terungkap. Tinggal berapa lama waktu kasus itu akan terendus aparat penegak hukum.

Pepatah itu terbukti ketika polisi di China berhasil mengungkap kasus dari sebuah kejahatan misterius. Polisi sempat memutar otak dua kali agar bisa menemukan jejak kejahatan dari pelaku.

Ide tak terduga datang dari polisi di China yang menangkap penjahat misterius setelah menemukan nyamuk berlumuran darah yang tergencet di apartemen sebagai Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Dari ide tak terduga itu, pihak berwenang di Fuzhou, Provinsi Fujian, Tiongkok Timur, mendicuk seorang pencuri ke pengadilan bermodalkan hasil analisa dari noda darah yang ditinggalkan di dinding oleh nyamuk yang tergencet tersebut.

Penjahat tersebut telah melakukan pencurian di apartemen. Saat memeriksa TKP, polisi memperkirakan bahwa pencuri telah menerobos rumah apartemen setelah naik ke balkon dan kemungkinan bermalam di rumah itu.

Penyidik menemukan sisa mie, telur matang di dapur, selimut, bantal yang diambil dari lemari dan ditinggalkan di tempat tidur.

Kemudian ada dupa yang dibakar. Semua petunjuk itu menunjukkan ada yang masuk ke apartemen dan menghabiskan waktu di sana.

Setelah menemukan noda darah yang tertinggal oleh nyamuk mati yang tergencet di dinding, mereka memutuskan untuk melakukan tes DNA pada darah. Menurut mereka darah itu layak untuk dianalisis.

Tes DNA menunjukkan bahwa darah itu adalah milik seorang pria bermarga Chai memiliki catatan kriminal. Chai dibawa untuk diinterogasi setelah 19 hari dari waktu perampokan. Dengan hasil, Chai mengakui aksi perampokannya.

Dia saat ini ditahan sambil menunggu persidangan. Selain Chai, ada tiga perampok lain yang juga menjadi tersangka. **

No More Posts Available.

No more pages to load.