Ketua DPRD Harap Kapolres Baru Jaga Sinergitas

oleh -8 views

newsborneo.id – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam berharap Kapolres baru, AKBP Yusep Dwi Prastiya yang menggantikan AKBP Hamam Wahyudi tetap menjaga sinergitas.

“Saya percaya bahwa Kapolres baru dipilih telah melalui kualifikasi untuk menjalankan tugas dan fungsinya untuk menjaga kamtibmas di Kota Bontang,” ujarnya, Senin (11/7/2022) malam, usai menghadiri malam pisah sambut Kapolres Bontang.

Sebelum bertugas seorang pejabat terlebih dahulu harus memahami kondisi dan karakter masyarakat di tempatnya bertugas. Kota Bontang memiliki masyarakat heterogen, atau berasal dari berbagai macam kebudayaan sehingga memiliki cara-cara tersendiri dalam menangani berbagai permasalahan.

“Mudah-mudahan Polri selalu terdepan dalam menjaga kondusivitas di Kota Bontang,” harapnya.

Selain pesan kepada AKBP Yusep Dwi Prastiya, ia juga memberikan kesan terhadap kepemimpinan AKBP Hamam Wahyudi selama bertugas. Dirinya menilai Hamam sebagai sosok yang memiliki kepribadian yang baik. Dengan jabatan yang baru, Andi Faiz mengharapkan kesuksesan selalu didapat AKBP Hamam.

“Mudahan sukses dalam jabatan karier yang baru,” kata Ketua DPRD Bontang

Untuk menjaga kamtibmas, Andi Faiz berpesan kepada Kapolres AKBP Yusep untuk melihat dan memetakan tokoh-tokoh masyarakat, berikut kondisi rawan gesekan demi menghindari konflik.

“Saya kira Kapolres baru ini memang dari Kasat PJR, untuk ilmunya mengenai ketertiban lalu lintas sebagai basic,” jelas Ketua DPRD Bontang Andi Faisal.

Permasalahan lain yang perlu diprioritaskan sesuai perintah Kapolri, mulai dari narkoba, judi, miras, dan tambang ilegal. (ADV)

No More Posts Available.

No more pages to load.