160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

DPRD Apresiasi Wacana Welder Bontang Magang di Korea Selatan

Abdul Haris, Anggota DPRD Bontang.
750 x 100 AD PLACEMENT

BONTANG, newsborneo.id – DPRD Bontang mengapresiasi wacana Pemkot Bontang menggagas program kerja sama pemagangan tenaga welder ke Korea Selatan.

Anggota Komisi I DPRD Bontang, Abdul Haris mengakui, kerja sama ini sangat perlu dilakukan. Sebagai upaya Pemkot menekan angka pengangguran di Bontang.

“Ini tanda kemajuan dan salah satu langkah konkret untuk menekan jumlah pengangguran di Bontang,” terang Abdul Haris saat dikonfirmasi, Kamis (14/7/2022).

Namun politisi PKB ini mengingatkan agar Pemkot Bontang lebih teliti lagi memeriksa persyaratan dari pihak pegalangan kapal di Korea Selatan.

750 x 100 AD PLACEMENT

Sebab status pemberangkatan tenaga kerja harus diperjelas. “Harus diperjelas dulu agar lebih terarah,” ujar Abdul Haris.

Demi memperjelas posisi kebutuhan kerjasama dengan Korsel, Irfan berharap agar komunikasi antar eksekutif dan legislatif tetap terbangun dalam membahas detail rencana ini.

“Maka itu, kami juga perlu tahu bagaimana kebutuhan dan apa yang harus disiapkan, agar tenaga kerja bisa disiapkan sesuai kualifikasi,” kata dia.

Diketahui, sebelumnya Wali Kota Bontang Basri Rase bersama dengan Kepala Disnaker Bontang Safa Muha, bertemu secara daring dengan KBRI Indonesia untuk Korsel, pada Jumat (8/7/2022) lalu. (ADS/js)

750 x 100 AD PLACEMENT
Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

5 komentar tentang “DPRD Apresiasi Wacana Welder Bontang Magang di Korea Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT