Dorong Peningkatan Promosi Wisata, Komisi II : Persiapan Bontang Paska Migas

oleh -6 views

BONTANG, newsborneo.id – Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang mendorong Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) beserta seluruh elemen terkait, tingkatkan promosi wisata.

Hal tersebut perlu dilakukan guna mengantisipasi Bontang paska migas mendatang. Sebab, cadangan energi minyak dan gas beberapa tahun ke depan sudah tidak bisa diharapkan.

Menurut Ketua Komisi II Rustam, perlu ada langkah dan strategi yang disiapkan agar nantinya sektor pariwisata bisa bergeliat dan menjadi sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang besar bagi Bontang.

“Inilah nanti tugas Dispopar, stakeholder terkait, dan kita semua untuk merumuskan dan saling berkolaborasi,” kata Rustam usai Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Masyarakat Sadar Wisata (MASATA), forum CSR perusahaan, dan OPD terkait, Selasa (21/6/2022).

Pihaknya juga mendorong agar keberadaan Bontang Ecotourism Center bisa dimaksimalkan kembali dalam mempromosikan wisata. Bahkan disarankan, agar bangunan Bontang Ecotourism Center bisa pindah ke dekat Tugu Selamat Datang Bontang.

Tujuannya, untuk mempermudah wisatawan mendapat informasi lebih awal terkait destinasi apa saja yang ada di Bontang. Untuk jangka panjangnya, dapat dibuat semacam peta jalan atau road map untuk pengembangan potensi wisata yang ada di Kota Taman.

“Bisa juga buat semacam pamflet atau brosur yang bisa dibagikan ke wisatawan. Sehingga mereka bisa banyak mendapatkan informasi. Mulai dari lokasi penginapan, spot-spot wisata, keberadaan rumah makan atau kafe, dan sebagainya,” tandas Rustam. (ADV)

No More Posts Available.

No more pages to load.