64 Pendaftar bakal Ikuti Tes Tertulis Bawaslu Kaltim 18 Juli Nanti

oleh -9 views
Logo bawaslu kaltim

SAMARINDA, newsborneo.id – Sebanyak 64 pendaftar Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kaltim lulus berkas berkas administrasi. Selanjutnya mereka bakal mengikuti tes tertulis pada 18 Juli nanti.

“Ke-64 orang ini akan ikuti tes tertulis pada 18 Juli 2022, pukul 08.00 Wita, di Jalan Marsma R Iswahyudi Nomor 40, Sungai Nangka, Kota Balikpapan,” ujar Ketua Timsel Calon Anggota Bawaslu Kaltim Johans Kadir Putra saat konferensi pers secara virtual di Samarinda, Rabu (13/7/2022).

Mereka yang lolos berkas administrasi ini adalah  pendaftar yang melakukan pendaftaran mulai 22-30 Juni. Sementara total pendaftar anggota Bawaslu Kaltim berjumlah 82 orang.

Setelah dilakukan penelitian dari 82 pendaftar ini, sebanyak 64 orang dinyatakan memenuhi syarat, 16 orang tidak memenuhi syarat karena berkas tidak lengkap dan usia tidak mencukupi, kemudian ada 2 pendaftar yang mengundurkan diri.

Pendaftaran melalui tiga cara. Yakni 74 orang langsung datang ke Sekretariat Bawaslu Kaltim, 6 orang melalui jasa pengiriman, dan terdapat 2 orang yang daftar melalui surat elektronik.

“64 pendaftar yang lolos administrasi ini terdiri dari 49 laki-laki dan 15 perempuan,” tambah Johans.

Ia juga mengatakan, latar belakang dari 64 pendaftar yang lolos tersebut terdiri dari beberapa unsur, yakni dari KPU ada 8 orang, dari Bawaslu ada 23 orang, wiraswasta 12 orang, swasta 7 orang, wartawan 1 orang, unsur lain 5 orang, dan PNS 2 orang.

Dia juga meminta kepada mereka yang lolos administrasi menyerahkan makalah personal dengan tema yang telah ditentukan. Yakni, ‘Ide dan Gagasan Inovasi Kepengawasan Pemilu’. Makalah tersebut diserahkan ke Sekretariat Timsel Bawaslu Kaltim saat proses registrasi sebelum pelaksanaan tes tertulis. (re/dwi)

No More Posts Available.

No more pages to load.