Serius Tangani Banjir, Dewan Bakal Kawal Peningkatan Bankeu Bontang

oleh -14 views
Anggota DPRD Bontang, Faisal.

BONTANG, newsborneo.id – Komisi III DPRD Bontang bakal mengawal peningkatan bantuan keuangan (bankeu) dari Pemprov Kaltim untuk Kota Taman di 2023 mendatang. Tahun ini, Bontang hanya mendapatkan bantuan Rp 22 miliar dari total yang diinginkan sebanyak Rp 45 miliar.

Angka tersebut paling rendah di Kaltim dibandingkan kabupaten/kota yang lain. Untuk itu di tahun depan, mereka meminta agar jumlahnya ditingkatkan. Hal itu disampaikan saat Komisi III bertandang ke rumah jabatan (rujab) Ketua DPRD Kaltim belum lama ini.

Dari hasil pertemuan itu, usulan peningkatan bankeu untuk program pengentasan banjir mendapat dukungan dari Wakil Ketua DPRD Kaltim, Seni Aji.

“Jangan sampai Bontang kembali mendapat yang terkecil lagi tahun depan. Paling tidak sama lah dengan kabupaten kota yang lain,” kata Ketua Komisi III, Amir Tosina, Senin (30/5/2022).

Ditambahkan anggota Komisi III Faisal, usulan ini dinilai perlu mendapat dukungan dari para anggota DPRD Kaltim daerah pemilihan (dapil) Bontang. Tidak hanya DPRD Bontang yang berjuang, namun mereka juga harus ikut mengawal.

“Mereka (legislator dapil Bontang) harus memperjuangkan ini saat pembahasan anggaran nanti,” pintanya.

Di sisi lain, Pemkot Bontang juga diwanti-wanti harus siap bila nantinya kucuran anggaran itu terealisasi. Jangan sampai, kata Faisal, bantuan sudah diberikan, namun kegiatan tidak bisa berjalan. Sehingga berdampak pada tidak terserapnya anggaran dengan maksimal.

“Sampai sekarang aja banyak lelang yang belum jalan. Kami minta pemkot lebih serius lagi,” ucapnya. (zi)

No More Posts Available.

No more pages to load.