DPRD Bontang Desak Pemkot Rampungkan Masterplan Banjir Bulan Depan

oleh -29 views
Ketua DPRD Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam (kanan) diskusi ringan dengan Wali Kota Bontang, Basri Rase di sela-sela rapat paripurna belum lama ini,

newsborneo.id – Ketua DPRD Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam mendesak pemkot segera merampungkan kajian induk (masterplan) penanganan banjir di Kota Taman. Pria yang akrab disapa Andi Faiz itu meminta waktu maksimal selesai di Juli mendatang alias bulan depan.

Hal itu lantaran, pembahasan kebijakan umum APBD serta prioritas dan plafon anggaran sementara (KUA-PPAS) untuk 2023 mendatang, dibahas di Juli mendatang. Selain itu, masterplan banjir ini nantinya juga akan dijadikan dasar untuk menyusun APBD murni di tahun depan.

“Jangan sampai Juli belum selesai. Karena itu (masterplan) menjadi dasar nantinya untuk pengalokasian dana penanganan banjir. Jangan sampai masyarakat salah persepsi lagi bahwa DPRD menolak,” terang politisi Golkar itu saat dikonfirmasi, (31/5/2022).

Nantinya sebelum rampung, lanjut Faiz, DPRD Bontang juga bakal duduk bersama dengan pemkot memberikan sejumlah masukan terhadap isi dalam masterplan tersebut. Harapannya, alokasi anggaran penanganan banjir bisa dipertanggungjawabkan.

“Hasilnya juga bisa lebih terukur dan maksimal serta penanganannya bisa utuh dan berkesinambungan,” harap Faiz. (ms)

No More Posts Available.

No more pages to load.