Cerita Wagub Kaltim Kasih Hadiah Kompor Gas untuk Guru PPPK Tertua

oleh -8 views
Wagub Kaltim, Hadi Mulyadi saat menyerahkan SK PPPK kepada guru honorer Balikpapan dan PPU. Foto: propim

SAMARINDA, newsborneo.id – Momentum penyerahaan surat pengangkatan Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK) guru dimanfaatkan Wagub Kaltim, Hadi Mulyadi untuk memberikan hadiah kepada tenaga pengajar tertua.

Hadi memberikan hadiah berupa kompor gas untuk guru PPPK tertua dan tugas terjauh maupun dengan masa pengabdian terlama. Meski kelihatan sepele, hal tersebut menurutnya menjadi kebahagian tersendiri bagi para tenaga pengajar karena merasa diperhatikan pemerintah.

“Saya selalu berikan hadiah kompor gas khususnya guru yang tertua dan guru terjauh di pelosok. Mereka sangat bahagia sekali. Guru ini pahlawan tanpa tanda jasa, ada yang sudah jelang pensiun baru terangkat menjadi PPPK,” kata Hadi di hadapan anggota Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kaltim saat coffee morning di Rumah Jabatan Wakil Gubernur Kaltim Jalan Milono Samarinda, Rabu (29/6/2022).

Hal itu pula  yang membuatnya bertekad menyerahkan langsung SK PPPK langsung kepada guru. Padahal, kegiatan tersebut sebenarnya bisa diwakilkan. Seperti yang dilakukannya dengan berkunjung ke Kutai Barat dan Mahakam Ulu, hari ini.

“Kita sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada para guru honorer yang menerima SK pengangkatan PPPK. Alhmadulillah, mereka bisa bersabar, dan mau tetap bekerja keras, sehingga kesabaran dan kerja keras dan pengabdian yang luar biasa, membuahkan hasil yang luar biasa pula diangkatnya menjadi PPPK,” ungkap Hadi Mulyadi.

Hadi menambahkan penyerahan SK PPPK guru tahap pertama se Kalimantan Timur, lebih tujuh ratus guru, tahap kedua juga lebih tujuh ratus, termasuk tahap ketiga juga lebih tujuh ratus lagi, sehingga jumlahnya keseluruhan lebih dua ribuan.

Alhamdulillah, guru-guru kita sangat bahagia sekali, dimana para guru honorer kita ada yang berumur 56 tahun baru menerima SK PPPK. Jadi Pak Gubernur Isran Noor menyerahkan SK PPPK di Samarinda, dan saya yang menyerahkan SK PPPK di Paser, Kukar, Bontang Kutim, Balikpapan dan PPU. Hari ini di Kutai Barat dan Mahulu, terakhir di Berau pada Juli mendatang,” tandasnya.

Kepala BKD Kaltim Diddy Rusdiansyah Anan Dani mengatakan pengangkatan guru honorer Tingkat SMA, SMK dan SLB tahap 1 tahun 2021 dengan total 685 guru. Samarinda (177), Balikpapan dan Penajam Paser Utara (105). Kutai Timur dan Bontang (115), Kutai Kartanegara (111), Kutai Barat dan Mahakam Ulu (51), Paser (61) dan Berau (64). (re/dwi)

No More Posts Available.

No more pages to load.