49 Guru Honorer Mahulu dan Kubar Diangkat jadi PPPK

oleh -33 views
Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi menyerahkan SK PPPK kepada guru honorer di SMA Negeri 1 Sendawar pada Rabu (29/6/2022). Foto: Pemprov

SENDAWAR, newsborneo.id – Giliran 49 guru honorer SMA sederajat dan SLB di Kabupaten Kutai Barat dan Mahakam Ulu menerima petikan Surat Keputusan (SK) Gubernur Kaltim tentang pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahap I.

Penyerahan SK itu dilakukan langsung Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim Hadi Mulyadi di SMA Negeri 1 Sendawar, Rabu (29/6/2022). “Selamat dan sukses atas rahmat dan berkat bagi bapak ibu semua pada hari ini,” ujar Wagub Kaltim, Hadi Mulyadi.

Hadi Mulyadi berujar tidak ada orang sukses tanpa kerja keras selama diiringi doa dan kerja tulus ikhlas. Bagi orang nomor dua Benua Etam ini, keberhasilan para guru honorer menerima SK PPPK ini tidak lain buah dari kerja keras selama bertahun-tahun.

Karenanya, setelah menerima SK ini menurut dia, para guru harus menguatkan kembali niat dan tekad mengajar dengan tulus dan ikhlas.

“Makna dari bekerja keras secara tulus dan ikhlas adalah seberat apa pun pekerjaan yang dijalani, jadikan ini tantangan menuju kesuksesan,” ujarnya.

Hadi menambahkan penyerahan SK PPPK guru tahap pertama se-Kaltim lebih 700 guru. Lalu, tahap kedua juga lebih tujuh ratus, termasuk tahap ketiga juga lebih tujuh ratus lagi, sehingga jumlahnya keseluruhan lebih dua ribuan.

“Alhamdulillah, guru-guru kita sangat bahagia sekali, dimana para guru honorer kita ada yang berumur 56 tahun baru menerima SK PPPK. Jadi Pak Gubernur Isran Noor menyerahkan SK PPPK di Samarinda, dan saya yang menyerahkan SK PPPK di Paser, Kukar, Bontang Kutim, Balikpapan dan PPU. Hari ini di Kutai Barat dan Mahulu, terakhir di Berau pada Juli mendatang,” tandasnya.

Setiap acara penyerahan SK PPPK, lanjut Hadi Mulyadi selalu membawakan oleh-oleh hadiah kompor gas untuk guru paling tua, paling jauh maupun paling lama jadi guru honorer.

Dia pun mengaku kalau kegiatan yang lain biasanya diwakilkan, tetapi untuk penyerahan SK PPPK, dikhususkan datang dan menyerahkan langsung kepada guru penerima SK PPPK.

“Kita sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada para guru honorer yang menerima SK pengangkatan PPPK. Alhmadulillah, mereka bisa bersabar, dan mau tetap bekerja keras, sehingga kesabaran dan kerja keras dan pengabdian yang luar biasa, membuahkan hasil yang luar biasa pula diangkatnya menjadi PPPK,” ungkap Hadi Mulyadi.

Dalam laporannya, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kaltim Diddy Rusdiansyah mengungkapkan sangat bangga pada Wakil Gubernur Kaltim karena menyerahkan langsung SK PPPK kepada guru di Kutai Barat dan Mahulu.

“Terima kasih untuk Pak Hadi Mulyadi yang telah menyempatkan hadir untuk memberikan SK PPPK pada para guru,” ungkapnya.

Tampak hadir menyaksikan Wakil Bupati Kutai Barat Edyanto Arkan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kaltim Anwar Sanusi dan para Kepala SMA, SMK dan SLB di Kabupaten Kubar dan Mahulu. (ril/prov)

No More Posts Available.

No more pages to load.