Bikin Lomba Film Pendek, Undang Deddy Mizwar

oleh -9 views
Aktor Deddy Mizwar, pemeran Naga Bonar.

SAMARINDA, newsborneo.id – Pemprov Kalimantan Timur (Kaltim) bakal menggelar lomba film pendek, film berdurasi pendek. Rencananya mengundang Deddy Mizwar, aktor kawakan pemeran Naga Bonar.

“Saya janji sama Naga Bonar (bintang film Deddy Mizwar), nanti dalam rangka HUT Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2023, untuk lomba membuat film pendek,” kata Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi, Sabtu (25/6/2022) lalu.

Wagub Hadi Mulyadi menjelaskan janjinya kepada Deddy Mizwar untuk menjadi juri dalam penilaian lomba film pendek itu.

“Saya ada janji sama Naga Bonar dan jadi jurinya nanti, beliau bersedia jadi jurinya,” tegas Hadi lagi.

Pelaksanaannya sendiri, orang nomor dua Benua Etam ini meminta Dinas Pendidikan kerja sama dengan Dinas Kominfo dan Dinas Pariwisata dengan tema dan konten sederhana namun mengangkat cerita tentang Kaltim.

“Ada tema pariwisata dan guru. Tentang guru ini berbeda-beda sesuai potensi dan kondisi daerahnya di Kaltim,” ujarnya.

Menurut dia, kalau Dinas Pendidikan nanti temanya terkait pendidikan dan pembuatan film pendek tidak perlu biaya mahal.

Soal lighting (pencahayaan) dan lainnya, lanjut mantan legislator Karang Paci dan Senayan ini tidak dinilai, tapi yang dinilai isi video yang ditampilkan dan mampu ditayangkan berkaitan suatu hal di suatu daerah atau tempat.

“Cukup pakai video handphone yang penting kontennya dan ditonton menarik serta memberikan informasi yang berharga,” bebernya.

Untuk Dinas Pendidikan, Wagub meminta disiapkan dan diajak guru-guru terlebih yang berstatus PPPK ikut berlomba dan membuat film pendek tentang dunia pendidikan serta orang-orang didalamnya (guru, siswa maupun sarananya).

“Nanti kita siapkan mulai bulan apa, karena perlu waktu lama dan pemenangnya diumumkan Januari saat peringatan HUT Provinsi Kaltim,” ungkap Hadi. (ril/das)

No More Posts Available.

No more pages to load.