Tiap Kabupaten/Kota di Kaltim Unjuk Teknologi Tepat Guna Unggulan

oleh -4 views
Pejabat Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim H Riza Indra Riadi
Mewakili Gubernur Kaltim H Isran Noor, Pejabat Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim H Riza Indra Riadi menyambut baik kegiatan gelar dan lomba TTG ini.

TENGGARONG, newsborneo.id – Lomba dan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) VIII Tingkat Provinsi Kaltim Tahun 2022 di Lapangan Basket Rondong Demang Tenggarong, Sabtu (25/6/2022) resmi dibuka.

Dalam sambutannya mewakili Gubernur Kaltim H Isran Noor, Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim H Riza Indra Riadi menyambut baik kegiatan gelar dan lomba TTG ini.

“Semoga bermanfaat dan menjadi informasi terkait wawasan teknologi tepat guna sehingga masyarakat mampu meningkatkan daya saing dan nilai tambah, serta mendorong keunggulan kreativitas menuju kesejahteraan dan kemandirian masyarakat desa,” kata Riza Indra Riadi.

Gubernur menyebutkan, gelar dan lomba TTG yang dilaksanakan setiap tahun merupakan upaya pemerintah untuk pemberdayaan masyarakat dalam meningkatkan daya saing di desa melalui pengembangan teknologi tepat guna.

Selain itu juga untuk mempercepat alih teknologi dari sumber inovasi kepada pengguna untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas produk UMKM yang ada di desa, hingga mampu berdaya saing dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Gelar TTG merupakan strategi untuk menyalurkan informasi tentang berbagai teknologi tepat guna unggulan yang dapat memberikan nilai tambah untuk daya saing usaha,” tambahnya.

Dalam kegiatan ini juga dikenalkan sejumlah TTG unggulan yang dihasilkan oleh para mitra binaan daerah kabupaten dan kota. Harapannya, masing-masing kabupaten kota memiliki program dan rencana kerja yang tepat dan menyiapkan sasaran pengembangan teknologi tepat guna, sehingga mampu menjembatani masyarakat sebagai pengguna teknologi tepat guna dengan sumber daya alam teknologi tepat guna.

Pemerintah kabupaten dan kota juga diminta agar mampu memfasilitasi pemasaran produk pengembangan dan pemanfaatan teknologi tepat guna serta selalu memotivasi penggunaan teknologi tepat guna di lingkungan masyarakat.

“Selamat mengikuti lomba, semoga bisa menjadi yang terbaik dalam lomba TTG nasional di Cirebon dan mampu mengharumkan nama Kalimantan Timur,” pungkas Riza.

Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah berterima kasih karena Kukar dipercaya menjadi tuan rumah. Acara juga dihadiri para kepala daerah di Kaltim, Sultan Kutai Ing Martadipura, para Sekda dan para ketua DPRD se-Kaltim.

“Terima kasih telah mempercayakan Kutai Kartanegara sebagai tuan rumah. Semoga bermanfaat sebesar-besarnya bagi Kalimantan Timur,” kata Edi Damansyah.

Pada kesempatan itu juga diserahkan penghargaan kepada sejumlah perusahaan yang peduli terhadap pengembangan teknologi tepat guna dalam upaya kemandirian desa.

Usai membuka secara resmi, bersama Wakil Ketua I TP PKK Provinsi Kaltim Hj Erni Makmur Hadi Mulyadi, Pj Sekda Riza Indra Riadi juga meninjau stan di area Gelar TTG VIII tersebut. (ril/re)

No More Posts Available.

No more pages to load.