Ratusan Guru SMA dan SLB di Kutim dan Bontang Diangkat jadi PPPK

oleh -8 views
Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi menyerahkan langsung SK di Gedung Aula SMA Negeri 2 Sangatta Utara, Kamis (23/6/2022). (Pemprov)

SANGATTA, newsborneo.id– Sebanyak 118 guru honorer tingkat SMA/sederajat dan SLB di Kabupaten Kutai Timur dan Kota Bontang menerima petikan Surat Keputusan (SK) Gubernur Kaltim tentang pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru.

SK petikan diserahkan langsung Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi di Gedung Aula SMA Negeri 2 Sangatta Utara, Kamis (23/6/2022).

Pada penyerahan ini Wagub Hadi Mulyadi memberikan ucapan selamat atas pengangkatan guru honorer menjadi PPPK, yang tentunya diharapkan lebih meningkatkan kesejahteraan guru-guru di Benua Etam, khususnya Kabupaten Kutai Timur dan Kota Bontang.

“Semua Ini tidak dapat terjadi tanpa adanya kerja keras dan kerja ikhlas dari para ibu bapak semua,” ujar Hadi.

Selain tenaga pendidik atau guru yang menjadi prioritas untuk pengangkatan menjadi PPPK, Wagub Hadi menyebut tenaga kesehatan juga bagian dari prioritas Pemprov Kaltim untuk penyelesaian SK Gubernur hingga menjadi PPPK. Sebagaimana keputusan dari pemerintah pusat.

“Pemerintah Provinsi Kaltim berharap akan ada penambahan PPPK,” jelasnya.

10 Tahun Mengabdi jadi Guru Honorer

Kamis, 23 Juni 2022 merupakan hari yang tak akan terlupakan dan istimewa untuk Guru SMA, SMK dan SLB di Kabupaten Kutai Timur dan Kota Bontang. Bagaimana tidak.

Pada hari ini, tidak kurang 118 guru yang sebelumnya berstatus tenaga honor akhirnya diangkat dan menerima Surat Keputusan (SK) Gubernur Kaltim tentang Pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Salah satunya Suhardi, Guru dari SMA Negeri 3 Kota Bontang yang sudah bekerja sebagai guru honor dari tahun 2012.

“Sudah 10 tahun saya mengabdi dan hari ini saya senang, Insya Allah kedepannya saya akan bekerja lebih baik lagi,” ujarnya.

Rasa syukur yang sama diungkapkan juga Rusdariyanni dari SMA Negeri 2 Sangatta Utara yang bekerja sebagai guru honor dari tahun 2016.

“Bahagia banget bisa merasakan langsung euforia pada hari ini, harapan kedepannya guru-guru honor lain terakomodir di beberapa sekolah dan formasi guru yang tidak ada di sekolah kami seperti Seni Budaya akan ada kedepannya,” harapnya.

SK PPPK pada hari ini diserahkan oleh Wakil Gubernur Kalimantan Timur yang langsung datang ke SMA Negeri 2 Sangatta Utara. (re)

No More Posts Available.

No more pages to load.