Lahan di Gunung Elai Cocok untuk RTH dan Polder

oleh -9 views
Komisi III DPRD Bontang meninjau lahan di Jalan Katu RT 20, Kelurahan Gunung Elai, Kecamatan Bontang Utara, Senin (6/6/2022).

BONTANG, newsborneo.id – Komisi III DPRD Bontang meninjau lahan di Jalan Katu RT 20, Kelurahan Gunung Elai, Kecamatan Bontang Utara, Senin (6/6/2022) lalu.

Kunjungan ke lahan seluas 6 hektare itu guna menindaklanjuti tawaran warga setempat yang berniat menjual lahannya itu.

Ketua Komisi III Amir Tosina, yang memimpin peninjauan ini  menilai, lahan tersebut cocok untuk dimanfaatkan sebagai Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan pembangunan polder untuk penanganan banjir. Apalagi lokasinya strategis dan sangat luas, serta berada di tengah kota.

“Tapi tergantung nanti keputusan finalnya seperti apa, karena saat ini masih bersifat usulan. Kami serahkan ke dinas terkait,” kata Politisi Gerindra itu.

Sementara itu, salah satu pemilik lahan bernama Muhammad Harun Jaya memastikan status lahan tak bermasalah. Kepemilikan lahan itu, kata dia, ada sebanyak 10 orang.

Namun dirinya yang paling luas. Sejatinya mereka mematok harga Rp 500 ribu per meter perseginya. Namun hal itu masih tahap usulan, dan belum ada pembahasan lebih lanjut.

“Harapan kami, pemerintah bisa membebaskan lahan ini nantinya,” tutup Harun. (DPRD BTG)

No More Posts Available.

No more pages to load.