Universitas Mulawarman Dapat Hibah Rp42 Miliar

oleh -25 views
Disdikbud Kaltim hibahkan Rp42 miliar untuk Unmul (Foto: Instagram @unmul
Disdikbud Kaltim hibahkan Rp42 miliar untuk Unmul (Foto: Instagram @unmul

SAMARINDA, newsborneo.idUniversitas Mulawarman (Unmul) Samarinda mendapatkan dana hibah sebesar Rp42 miliar dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim). Angka ini terbesar selama delapan tahun terakhir.

Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama dan Humas, Prof. Dr. Ir. Bohari Yusuf, S.Si, M.Si mengatakan, dana hibah ini merupakan wujud dukungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim di sektor pendidikan.

Dana hibah ini akan digunakan untuk pembangunan empat gedung dengan nilai Rp42 miliar. Dirinya berharap, pembangunan ini bisa dilelang satu paket agar selesai bersamaan

“Inilah yang paling besar selama delapan tahun terakhir,” kata Bohari saat Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara pihak Unmul bersama Disdikbud Kaltim, Senin (13/6/2022).

Bohari menjelaskan, KDP yang pertama itu adalah gedung Dekanat Fakultas Pertanian (Faperta), Fakultas Farmasi (FF), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) di Jalan Banggeris dan satu di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP).

Lebih lanjut, Bohari menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemprov Kaltim dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan.

“Terima kasih tak terhingga kepada Pemprov Kaltim dan juga Dinas Pendidikan Provinsi Kaltim,” tutupnya. (dwi)

No More Posts Available.

No more pages to load.