Jelang Magrib, Lapak Pedagang Samarinda Terbakar

oleh -30 views
Lapak pedagang di Jalan Manunggal 1, RT 13, Kelurahan Harapan Baru, Kecamatan Loa Janan Ilir, terbakar, Senin (4/4/2022) sekira pukul 17.30 wita.

newsborneo.id – Jelang magrib, waktu berbuka puasa, sebanyak lima lapak pedagang di Jalan Manunggal 1, RT 13, Kelurahan Harapan Baru, Kecamatan Loa Janan Ilir, terbakar, Senin (4/4/2022) sekira pukul 17.30 wita.

Warga yang tengah membeli jajanan untuk berbuka puasa di kawasan Kelurahan Harapan Baru terkejut dan panik saat melihat kobaran api dan kepulan asap dari lapak pedagang.

Lima lapak yang terbakar yakni, tiga lapak penjual sembako dan dua lapak penjual ikan. Total penghuni empat kepala keluarga atau 12 jiwa. Sementara dua lapak pedagang ikut terdampak.

“Ada empat KK (Kepala Keluarga, Red) yang melakukan aktivitas jualan di lapak itu,” ungkap Humas Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Samarinda, Herry Suhendra.

Meski sempat mengalami kendala akibat banyaknya warga yang berkerumun di lokasi serta akses jalan yang sempit, upaya pemadaman berhasil dilakukan dalam waktu 40 menit.

Sedikitnya, 10 unit tangki fire truck Disdamkar dan PMK swasta serta 15 mesin portable relawan yang digunakan untuk memadamkan api.

“Dugaan sementara karena kompor yang meledak, selanjutnya akan dilakukan penyelidikan oleh Polsek Samarinda Seberang,” pungkas Herry.

 

(mk/jn)

No More Posts Available.

No more pages to load.