Ungguli 2 Pesaingnya, Fachrul Rasyid Terpilih Ketua Karang Taruna Lok Tuan

oleh -80 views
Ketua Karang Taruna Lok Tuan terpilih memberikan sambutan.

newsborneo.id – Fachrul Rasyid resmi terpilih sebagai Ketua Umum Karang Taruna Kelurahan Lok Tuan, Kecamatan Bontang Utara, Kota Bontang, Kalimantan Timur. Pria akrab disapa Fachrul ini terpilih secara meyakinkan melalui voting suara yang dilakukan dalam Temu Karya Karang Taruna di aula Kantor Lurah Lok Tuan, Kamis (31/03/2022).

Dalam pemungutan suara yang dilakukan oleh perwakilan pemuda setiap RT tersebut Fachrul memperoleh 20 suara. Koleganya sesama pemuda Selambai, Ino sebanyak 9 suara dan Ilham 4 suara.

Dihadapan sidang yang dipimpin mantan ketua Karang Taruna Kelurahan Loktuan, Sukri Binaranto, Fachrul berharap dukungan semua pihak untuk menjalankan roda organisasi yang sempat vakum 2 tahun tersebut.

Ia meyakini peran semua pihak akan mampu memaksimalkan potensi pemuda yang mampu berkarya demi kemajuan kelurahan Loktuan.

“Mohon dukungan pak Lurah dan perangkatnya, orangtuaku semua, ketua RT dan semua komponen pemuda Loktuan untuk turut serta bersama sama memajukan karang taruna Loktuan, “ucapnya.

Perannya sebagai ketua lanjut alumnus SMA Yabis ini akan diupayakan untuk mempererat tali persaudaraan antar pemuda itu internal Lok Tuan maupun secara eksternal di Kota Bontang.

“Misi saya akan saya maksimalkan untuk mengembangkan akhlak dan Budi pekerti luhur dan juga mempererat tali persaudaraan antar pemuda,” ungkap Fachrul.

Kemudian dengan kreatifitas kepemudaan dirinya bersama pengurus akan membangun bakat pemuda dan mengembangkannya dalam sebuah wadah dan kegiatan.

Selain itu membangun kemitraan UMKM dan membina potensi pemuda dalam unit usaha dan industri UMKM menjadi program karang taruna dibawah kepemimpinan pria murah senyum ini kedepan.

“Tentu sebagai mitra kelurahan Loktuan tak kalah penting diperlukan sinkronisasi program kelurahan dalam membangkitkan gairah pemuda untuk berkontribusi bagi pembangunan Loktuan dan Kota Bontang secara umum,” bebernya.

Sementara Lurah Lok Tuan, Hadi Jumianto menuturkan momentum ini menjadikan organisasi sosial kepemudaan Loktuan bangkit kembali setelah 2 tahun vakum. Hal itu menyusul kepengurusan Karang Taruna periode sebelumnya telah dimisioner.

“Kami dapat informasi tahun 2020 pengurus vakum sehingga sementara dijabat plt. Diantaranya kami mengumumkan untuk mencalonkan diri jadi ketua,”ujarnya.

Hadi berharap penggalangan pemuda di kelurahan Loktuan bisa lebih maksimal. Pasalnya selama pandemi kegiatan pemuda pun tidak ada. Sehingga diperlukan kembali membangkitkan gairah kegiatan pemuda.

“Semoga dapat membawa unsur unsur kepemudaan dan kegiatannya bisa lebih baik lagi, ketua harus banyak mempunyai program kelurahan Loktuan bersama LPM, PKK dan RT supaya Loktuan bisa lebih maju berkembang,” harapnya.

Tampak hadir dalam kegiatan Temu karya karang taruna Loktuan tersebut, Ketua Karang Taruna Kota Bontang, Zulkarnaen; Babinsa Loktuan, Pelda Rustam; Babinkamtibmas Loktuan, Aipda Ahmad Bajuri; Kasi Pemerintahan, Bangun; LPM Loktuan, Muhammad Kusnadi; dan Forum RT.

 

(ks/sr)

No More Posts Available.

No more pages to load.