Ragam Ucapan Menyambut Ramadan Penuh Makna dan Menyentuh Hati

oleh -25 views

BULAN Ramadan jatuh pada bulan kesembilan dalam kalender Islam. Ramadan adalah bulan suci di mana Al-Qur’an diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW. Selama 30 hari bulan Ramadan, umat Islam di seluruh dunia wajib berpuasa.

Selain itu, muslim dianjurkan untuk berdoa, beribadah,  introspeksi diri, dan menjauhi hal-hal maksiat. Puasa merupakan kewajiban penting selama Ramadan karena memungkinkan umat Islam untuk melatih iman dan takwa sehingga lebih dekat kepada Allah SWT. Puasa termasuk salah satu dari Rukun Islam yang menjadi dasar bagi muslim dalam menjalani kehidupan mereka.

Untuk mempersiapkan bulan suci Ramadan, umat Islam dapat berkirim ucapan menyambut Ramadhan yang penuh makna dan menyentuh hati berikut ini. Berikut kumpulan ucapan menyambut Ramadhan penuh makna.

  1. “Bulan Ramadhan yang penuh berkah merupakan karunia Allah yang sangat besar bagi umat Islam. Di bulan ini, Allah SWT melimpahkan berkah dan rahmat. Ibadah puasa yang akan dilaksanakan selama sebulan penuh dapat melatih kita untuk menjadi orang yang bertakwa, menjaga diri dari maksiat, dan taat kepada Allah SWT. Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1443 H.
  2. “Sebagai manusia, kita tentu punya kesalahan. Di bulan suci dan penuh berkah ini. Jika ada perbuatan buruk yang pernah ada, mohon dimaafkan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menjalankan ibadah puasa.”
  3. “Air tidak selamanya jernih, demikian juga ucapanku. Salju tidak selamanya putih, demikian juga dengan hatiku. Langit tidak selamanya biru, begitu juga hidupku. Jalan tidak selalu lurus, demikian juga langkahku. Jika maaf tidak bisa didapat hari ini, untuk apa menunggu besok? Sementara jantung kita pun tidak selamanya berdetak. Marhaban ya Ramadan, mohon maaf atas segala kesalahan dan khilaf. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
  4. “Fajar Ramadan akan segera tiba menerangi dunia, bagai selembar sutra menghapus segala noda, sebening embun penyejuk kalbu. Sucikan hati bersihkan diri di bulan yang suci. Selamat menunaikan ibadah puasa 1443 H. Semoga amal kita diterima Allah Taala. Amin ya Rabbalalamin.”
  5. “Selamat menyambut bulan suci Ramadan. Semoga Allah selalu membimbing sepanjang perjalanan hidup. Saya berharap Ramadan ini akan menumbuhkan ketakwaan, ketaatan, dan keberanian yang akan membantu Anda mengatasi kesulitan hidup.”
  6. “Tiada bulan secerah ini. Tiada bulan semulia ini. Tiada bulan sebaik-baiknya bulan ini. Ramadan yang penuh berkah dan maghfirah. Marhaban ya Ramadan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
  7. “Setitik tinta jadi noda. Setitik salah jadi dosa. Di bulan yang suci ini saya memohon maaf lahir dan batin. Mari kita bersama-sama menuju kemenangan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
  8. “Gersang bumi dikala tanpa hujan, pula gersang di hati tanpa adanya iman. Gersang akal di kala tanpa ilmu, pula gersang di jiwa tanpa adanya amal. Selamat menyambut ibadah puasa, Marhaban ya Ramadan.”
  9. “Menyambut bulan yang suci, hati ini pun ingin juga bersih. Jika khilaf pernah terjadi, mohon dimaafkan dari lubuk hati. Mari sama-sama berlomba mencari berkah di bulan pengampunan dosa. Selamat menunaikan ibadah puasa 1443 H.”
  10. “Dalam kerendahan hati, ada ketinggian budi. Dalam kemiskinan harta, ada kekayaan jiwa. Hidup ini terasa indah jika ada maaf. Mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
  11. “Bulan penuh berkah segera tiba. Waktunya tingkatkan  ibadah kita di bulan puasa, semoga akan tetap istiqomah. Marhaban ya Ramadan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
  12. “Terselip khilaf pada canda, ada luka tergores pada tawa, terbelit pilu pada tingkah, tersinggung rasa dalam bicara. Mari kita saling memaafkan sebelum bulan suci Ramadhan 1443 H. Semoga kita tetap setia dalam satu jalur, satu doa, satu tujuan menggapai rida Allah SWT.”
  13. “Marhaban ya Ramadhan, bulan suci penuh berkah telah tiba. Saatnya untuk lebih mendekatkan diri pada-Nya, menjauhi keburukan, memperbanyak ibadah. Dengan segala kerendahan hati, mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa 1443 H.”
  14. “Ramadhan merupakan bulan penuh berkah dan hikmah. Mari kita jadikan ramadhan tahun ini menjadi sarana untuk mengintropeksi diri agar menjadi manusia yang berkualitas secara iman dan sosial. Selamat menunaikan ibadah puasa. Semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita memberikan hidayah, taufik dan karunia-Nya kepada kita semua.”
  15. “Marhaban ya Ramadan. Dalam berpuasa, kita berlatih untuk menahan hawa nafsu, hasrat, dan keinginan duniawi, serta diberi kesempatan tak terkira untuk menimba pahala yang berlipat ganda di bulan suci. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
  16. “Selamat menunaikan ibadah puasa. Semoga Allah SWT meridai langkah kita, memberi kekuatan dalam menghadapi cobaan dan memberkahi ibadah kita.”
  17. “Bulan Ramadan sudah di depan mata. Tak lama lagi kita akan berjumpa. Siapkan hati untuk mendekatkan diri pada-Nya. Marhaban ya Ramadan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.

(red/berbagai sumber)

No More Posts Available.

No more pages to load.