Pasokan Minyak Goreng di Kaltim Diklaim Aman selama Ramadan

oleh -65 views
Ilustrasi.

newsborneo.id – Fenomena masyarakat antre di sejumlah ritel maupun pusat perbelanjaan untuk mendapatkan minyak goreng menjadi pemandangan sehari-hari di Indonesia tak terkecuali di Benua Etam.

Melihat kondisi ini, Wagub Kalimantan Timur (Kaltim) Hadi Mulyadi mengingatkan dan mengimbau masyarakat, terutama ibu rumah tangga untuk tidak panik. Karena, minyak goreng dipastikan tetap ada di Kaltim.

“Sesuai informasi OPD terkait, hingga Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri stok minyak goreng aman. Karena itu, ibu-ibu rumah tangga jangan panik masalah minyak goreng ini,” ucap Hadi Mulyadi dalam akun Instagram Pemprov Kaltim, Jumat (11/3/2022).

Menurut Hadi, mestinya masyarakat tidak panik. Karena, ketika panik maka akan ada pihak tertentu berupaya menimbun minyak goreng atau menyimpan sebanyak-banyaknya.

Karena itu, orang nomor dua Benua Etam ini pun masyarakat tetap tenang. Sebab, stok minyak goreng dipastikan terpenuhi dan stok hingga lebaran.

“Sebetulnya terpenuhi kebutuhan minyak goreng kita. Insya Allah selama Ramadan ini terpenuhi,” tegas Hadi.

Untuk memudahkan masyarakat mendapatkan minyak goreng, lanjutnya, Pemprov Kaltim melalui OPD terkait sudah memprogramkan operasi pasar.

“Melalui operasi pasar ini masyarakat pun tak perlu berdesak-desakan, apalagi harus mengantri,” ungkapnya.

Sementara itu, Polda Kaltim juga memantau langsung sejumlah gudang distributor minyak goreng mengantisipasi adanya penimbunan barang. Empat distributor sudah dilakukan pemeriksaan dan belum ada temuan adanya pelanggaran.

“Polisi sudah turun untuk melakukan pemantauan,” kata Kabid Humas Polda Kaltim Komisaris Besar Pol Yusuf Sutejo belum lama ini. [red]

No More Posts Available.

No more pages to load.