Ketua DPRD Bontang Apresiasi Pembangunan Masjid Baiturahim

oleh -29 views
Ketua DPRD Bontang, Andi Faizal Hasdam meletakan batu pertama pembangunan Masjid Baiturahim, Bontang. [IG Andi Faizal Hasdam]

newsborneo.id – Ketua DPRD Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam menghadiri dan meletakan batu pertama pembangunan Masjid Baiturahim Rawa Indah, Kelurahan Tanjung Laut Indah, Bontang, Kalimantan Timur (Kaltim), Jumat (3/12).

Hadir pula Anggota DPRD Bontang Muhammad Irfan, Camat Bontang Selatan, Ketua Baznas Bontang, Kementerian Agama Bontang, serta tamu undangan lainnya.

Ketua DPRD Bontang Andi Faizal mengaku peletakan batu pertama ini merupakan sebuah kehormatan bagi dirinya. Sebab, dapat turut serta menjadi bagian dalam pembangunan Masjid Baiturahim.

“Sejatinya saya secara pribadi maupun kelembagaan kami sangat mendukung pembangunan masjid ini. Kita akan terus ikuti perkembangannya sampai selesai,” ujarnya.

Kata dia, dirinya juga telah merencanakan penganggaran pembangunan Masjid Baiturahim ini di tahun 2022 mendatang melalui dana hibah. Kendati demikian, hal tersebut urung terlaksana akibat terkendala adanya regulasi dari pemerintah pusat yang membatasi dana hibah.

“Jadi kita urungkan karena terbentur regulasi yang ada. Namun hal itu tidak menghalangi niat kita untuk sama-sama ingin membangun masjid yang kita cintai ini,” ungkapnya.

Lebih jauh, ia berharap pembangunan Masjid Baiturahim ini dapat berjalan sesuai rencana. Sehingga dapat segera digunakan oleh masyarakat setempat. Serta apa yang telah diusahakan ini menjadi berkah bagi semuanya.

Sementara itu, Ketua panitia pembangunan Masjid Baiturahim Muhammad Ridwan mengatakan rangkaian peletakan batu ini bukan dalam rangka membangun masjid yang baru. Melainkan dalam rangka melanjutkan pembangunan masjid.

Dirinya pun mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur yang telah menyumbangkan sebagian hartanya untuk melanjutkan pembangunan masjid ini.

“Semoga hal ini menjadi investasi dan bekal kita di akhirat kelak,” ungkapnya.

Kata Ridwan, meskipun anggaran kas masjid sangatlah terbatas, namun pihaknya tetap bertekad untuk melanjutkan serta mempercantik masjid kebanggaan warga sekitar tersebut.

Hal itu dia katakan sebab melihat antusias serta semangat para jamaah serta warga sekitar yang sangat tinggi.

“Kita yakin dengan bantuan kita bersama kita bisa melanjutkan pembangunan Masjid Baiturahim ini,” ungkapnya.

Jika tidak terhalang suatu apapun kata dia, pihaknya optimistis dapat merampungkan pembangunan dalam 4 bulan kedepan.

“Insya Allah dalam waktu 4 bulan kita bisa menyelesaikan pembangunan masjid. Dan kembali bisa di gunakan Salat Jumat bagi masyarakat,” pungkasnya. [tg]

No More Posts Available.

No more pages to load.