Soal Penanganan Banjir, BW Minta Semua Pihak Tanggalkan Ego Politik

oleh -8 views

newsborneo.id – Anggota DPRD Bontang Bahktiar Wakkang menyesali musibah banjir yang kini melanda Bontang. Dia menyebut hal itu adalah buah perjuangan yang tertunda.

Sebagai Ketua Panitia Khusus (Pansus) banjir, dia meyakini tugasnya telah selesai. Namun, BW sapaan akrabnya mengaku tidak maksimal dalam mengawal rekomendasi pansus tersebut.

Rekomendasi yang berisi tentang 16 solusi penanganan banjir yang dirinya dan tim sudah hasilkan disesalkannya serasa tak ada ujungnya.

“Saya minta maaf. Dengan kerendahan hati saya mohon maaf kepada warga Bontang. Kewenangan saya terbatas, hanya sampai mengawal rekomendasi pansus,” katanya Selasa (9/11/2021).

Ia melanjutkan pada pembahasan pergeseran anggaran 2021 lalu, hendaknya master plan penanganan banjir bisa dialokasikan. Hanya saja program terkait anggaran itu tidak ada.

“Master plan itu kebutuhan, bukan keinginan. Sekali lagi, jangan lagi ada ego politik” ujarnya.

Lebih lanjut BW mengatakan persoalan kemaslahatan masyarakat seperti banjir adalah mutlak. Tidak perlu ada ego sektoral atau bahkan kepentingan politik.

Ia menggaransi jika semua pihak tidak bersatu dalam penanganan banjir di Kota Taman. Masyarakat akan terus menjadi korban.

Ia mengajak semua pihak untuk kembali bergandengan tangan dan duduk bersama untuk menjadikan banjir sebagai prioritas dalam pembangunan.

“Penanganan banjir ini harus melepaskan ego politik. Kedepankan kepentingan warga. Kalau begini terus, Bontang akan selalu kebanjiran,” tutup Bakhtiar Wakkang. [ADS]

No More Posts Available.

No more pages to load.