BW Minta Bapenda Maksimalkan Potensi PAD

oleh -10 views

newsborneo.id – Anggota komisi II DPRD Bontang Bakhtiar Wakkang meminta potensi pendapatan asli daerah (PAD) dimasukkan dalam program tahun 2022. Sebagai leading sektor Peningkatan pendapatan daerah, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menjadi harapan semua pihak untuk maksimal mencapai tujuannya.

Menurut pria yang akrab disapa BW itu, hal itu mesti direncanakan dan direalisasikan. Pasalnya peningkatan PAD menjadi bukti keseriusan eksekutif dan legislatif menuju Bontang Pasca Migas.

“Untuk meningkatkan PAD, seluruh programnya itu intinya,” tuturnya.

Politisi Nasdem ini menegaskan besaran nilai anggaran yang diajukan dalam setiap APBD mesti berbanding terbalik. Hal itu bertujuan mendongkrak PAD kota Bontang.

Pada Raker yang digelar bersama Bapenda terungkap proyeksi anggaran kegiatan Bapenda pada tahun 2022 mendatang diproyeksikan mencapai Rp16,4 Milyar.

Nilai itu, kata BW sapaan akrabnya, anggaran itu mesti digaransi untuk mendapatkan hasil yang layak dan signifkan bagi PAD Kota Bontang.

“Kan tidak elok ketika anda berangan angan tapi tidak bedanya dengan DPPKA,” jelasnya.

Jika target itu tidak tercapai, BW meminta Bapenda hendaknya dievaluasi. Apabila masih tidak optimal, ia meminta dikembalikan ke BPKAD Bontang. “Kalau kondisinya begitu Komisi II akan meminta Wali Kota untuk meleburkan diri dengan BPKAD,” tandasnya. [ADS]

No More Posts Available.

No more pages to load.