Kunjungi Kantor DPRD Bontang, KPK Sosialiskan Peran Dewan Dalam Pencegahan Korupsi

oleh -10 views

newsborneo.id – Tim Koordinasi Supervisi Pencegahan (Korsupgah) KPK Wilayah IV kunjungi Kantor DPRD Bontang, Selasa (02/11/2021). Ketua DPRD Kota Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam mengatakan kedatangan tim anti rasua itu dalam rangka sosialisasi peran DPRD dalam Pencegahan korupsi.

Andi Faizal menyebut dengan sosialisasi ini, para anggota dewan mendapat review dan tambahan wawasan. Seperti fungsi perencanaan dan pengawasan. Persoalan gratifikasi juga dibahas dalam sosialisasi tersebut.

“Termasuk bagaimana rentannya gratifikasi di DPRD ini. Itu tadi sedikit banyak pembelajaran dari KPK terkait bahaya gratifikasi. Serta apa saja sih yang di bolehkan dan tidak di bolehkan,” jelasnya kepada awak media.

Ketua Partai Golkar Kota Bontang itu menyampaikan, dalam pertemuan itu terjadi diskusi panjang. Banyak hal yang menjadi pembahasan, termasuk soal perjalanan dinas anggota dewan.

“Tadi kita diskusi panjang lebar terkait penugasan kedinasan di DPRD. Karena dari sosialisasi ini kita dapat bekal dan pengingat dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai anggota DPRD,” tutupnya.

Hampir seluruh Anggota DPRD Bontang menghadiri sosialisasi yang digelar di Ruang Rapat Lantai II DPRD itu. Termasuk Sekretaris Dewan, Lukman. [ADS]

No More Posts Available.

No more pages to load.