Hari Pangan Sedunia, Rusli Minta Petani di Bontang Diperhatikan

oleh -26 views

newsborneo.id – Anggota DPRD Kota Bontang Rusli meminta pemerintah memperbaiki sistem kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) jika ingin serius mengembangkan pertanian.

Politisi Partai Hanura ini mengatakan banyak kelompok petani yang kurang respek dengan kinerja tim penyuluh yang lebih banyak duduk dikantor dibanding turun ke petani.

Padahal, menurutnya sebagi tim penyuluh harusnya banyak berinteraksi di lapangan bersama para petani, serta memberikan bimbingan yang baik. Bukan hanya sekedar berfoto dengan hasil para petani.

“Penyuluh itu bukan duduk diam dibelakang meja ber-AC, tapi terjun kelapangan agar tau dan faham kondisi lapangan,” terang Rusli, Selasa (02/11/2021).

Selain itu, ia juga menyoroti regulasi di bidang pertanian yang dia anggap membingungkan para petani. Dimana dampaknya para petani minim perhatian.

“Jika saya pengambil kebijakan, maka akan ku geser semua pegawai yang tak bisa kerja seperti itu,” ujarnya.

Dikatakan Rusli, Guna mewujudkan cita-cita menjaga ketahanan pangan di Kota Bontang dibutuhkan aksi nyata, bukan sekedar teori. Sistem yang berjalan saat ini harus dievaluasi.

“Semoga pemimpin daerah saat ini betul-betul punya program yang baik untuk pertanian, dengan tujuan menjaga ketahanan pangan di Kota Bontang,” tutup Rusli.

Diketahui, Pemerintah Kota Bontang telah menggelar Peringatan Hari Pangan Sedunia ke-41, di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kelurahan Kanaan, Kecamatan Bontang Barat, Senin, (01/11/ 2021), kemarin. [ADS]

No More Posts Available.

No more pages to load.