Beberapa OPD Masih Diisi Pejabat Sementara, Ketua DPRD Sebut Tak Bisa Efektif

oleh -13 views

newsborneo – Pasangan Wali Kota Basri Rase dan Najirah melakukan mutasi jabatan pertama kepada ratusan pejabat Eselon II, III, dan IV yang ada lingkungan Pemkot Bontang pada Senin, 28 Oktober 2021.

Kendati begitu, 9 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang belum memiliki kepala dinas definitif. Tidak banyak yang berubah dalam mutasi pejabat kali ini. Sebagian besar kepala dinas masih diisi wajah-wajah lama.

9 OPD tersebut yakni, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Dinas Kesehatan, Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota (PUPRK). Dinas Ketenagakerjaan, Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanian (Perkimtan), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Dinas Lingkungan Hidup, dan Satpol PP.

Menanggapi hal ini, Ketua DPRD Kota Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam berharap, pemerintah bisa segera mengisi kekosongan tersebut. Sebab, lanjut dia, jika posisi itu hanya diisi oleh Kepala Pelaksana Tugas (PLT) kinerjanya berbeda, dan tidak akan seefektif pejabat definitif.

“Kita harapkan semoga segera terisi semua jabatan yg kosong itu, karena yang namanya Plt pasti tidak seefektif dengan pejabat definitif,”ucap Andi Faiz, Jumat (29/10/2021).

Di samping itu, ia juga berharap kepada pejabat yang baru dilantik, agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik dalam mewujudkan visi misi pemerintah Kota Bontang.

“Semoga seluruh pejabat yang baru bisa bekerja dengan baik dalam menjalankan tugasnya,” harapnya. [ADS]

No More Posts Available.

No more pages to load.