Lampu PJU Mati, Abdul Malik Minta Dishub Segera Perbaiki

oleh -6 views

newsborneo.id – Dewan minta Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang perbaiki lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) yang mati di Jalan Cipto Mangunkusumo, Kelurahan Belimbing, Kecamatan Bonang Selatan, Kita Bontang.

Hal itu diungkapkan, Wakil Ketua Komisi III DPRD Bontang Abdul Malik saat ditemui, Kamis (28/10/2021). Menurutnya, kondisi jalan yang gelap pada malam hari dikeluhkan warga karena membahayakan pengendara yang melintas.

“Bahaya kalau lampunya mati, rentan kecelakaan. Harus segera diperbaiki,” ujar Abdul Malik.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu meminta agar pemerintah melalui dinas terkait segera melakukan evaluasi kinerja dan maintenance lampu-lampu penerangan yang ada untuk segera diperbaiki.

Saat ini, kewenangan PJU dalam proses peralihan dari Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) ke Dinas Perhubungan (Dishub). Sehingga perbaikan lampu jalan menunggu proses transfer SDM dari DPKPP ke Dishub.

“Kami ingin proses transfer SDM yang membidangi penerangan jalan ini dipercepat. Jangan sampai material dan anggaran sudah ada tapi belum dikerjakan karena menunggu transfer SDM tersebut,” ungkapnya. [ADS]

No More Posts Available.

No more pages to load.