Aliran LIstrik Tidak Stabil, Faisal Minta Trafo di Selambai Ditambah

oleh -5 views

newsborneo.id – Anggota Komisi III DPRD Bontang Faisal nilai aliran listrik kerap naik turun di wilayah kampung Selambai, Kelurahan Lok Tuan, dia minta adanya penambahan trafo listrik.

Faisal mengatakan, banyak warga Selambai yang menjadi korban akibat tidak stabilnya aliran listrik disana. Akibatnya, banyak perangkat elektronik warga yang rusak.

“Puluhan kulkas milik nelayan banyak yang rusak. Termasuk punya saya juga itu banyak yang rusak gara-gara listrik naik turun,” katanya.

Untuk itu kata dia, perlu adanya penambahan trafo disana. Sebab, saat ini semakin banyak jumlah penduduk di kawasan tersebut, sehingga kebutuhan listrik pun otomatis turut meningkat.

Sebelumnya, PLN pernah melakukan penambahan trafo. Namun karena jumlah warga terus bertambah, maka tegangan listrik harus disesuaikan kembali.

“Sementara jumlah trafo yang ada tidak sebanding dengan penambahan jumlah penduduk. Akibatnya pasokan listrik yang diterima di setiap rumah semakin minim,” ujarnya.

Selain itu, ia juga meminta pemasangan trafo baru itu tidak hanya dipasang di wilayah darat, tapi juga di pemukiman atas laut. Agar transmisi listrik di tengah permukiman dapat merata.

“Harapannya bisa secepatnya dipasang, supaya masyarakat tidak dirugikan lebih jauh lagi akibat listrik yang tidak stabil,” tandasnya. [ADS]

No More Posts Available.

No more pages to load.